Connect with us

Berita Bola

Istri Radja Nainggolan Derita Kanker di Tengah Teror Virus Corona

Radja Nainggolan

Berita Sepakbola – Radja Nainggolan yang kini bergabung di Cagliari saat ini tidak hanya berjuang melindungi keluarganya selama pandemi virus corona yang melanda dunia. Ia juga kini harus menjaga sang istri. Saat ini, Istri Radja Nainggolan tengah berjuang melawan kanker.

Italia saat ini menjadi salah satu pusat pandemi Covid-19, setelah Cina yang sempat menjadi negara dengan kematian paling banyak karena virus tersebut sudah mereda. Hal ini juga menjadi masalah besar untuk sang pesepakbola dunia ini karena dia tidak hanya harus menjaga dirinya dan keluarganya, namun juga istrinya Claudia Nainggolan yang saat ini menjalani pengobatan kanker dan lebih mudah terpapar virus ini.

“Corona menjadi masalah yang besar untuk saya, kami sudah membicarakan hal tersebut. Rumah sakit menjadi tempat yang jarang kami kunjungi dan jadwal terapi yang kini diubah demi menjaga keselamatan. Kami menjalani daftar tunggu yang ditentukan pihak rumah sakit untuk melakukan pengobatan dan terapi seperti sebelumnya,” ucap Nainggolan.

istri dan anak Radja Nainggolan

Pemain pinjaman dari Inter Milan tersebut sangat ingin virus ini segera diatasi. “Saya kini harus lebih disiplin, saat saya pergi berbelanja, selalu ada risiko terkena virus ini. Saat saya kembali ke rumah, saya takut nantinya dapat menularkan dirinya dan kini harus lebih berhati-hati demi menjaga kondisinya tetap baik,” ucapnya.

Pesepakbola dunia yang berasal dari Indonesia tersebut mengungkapkan jika Italia akan dapat melewati masa sulit ini. “Saya melihat pemerintah dapat melakukan tindakan yang benar dan kini berada dalam proses yang baik untuk dilakukan,” ucap pemain 31 tahun tersebut.

Selain itu, dia juga mengungkapkan harapannya pada dunia sepak bola. “Sepak bola akan menjadi harapan bagi saya dan menjadikannya sebagai pekerjaan, namun saya berupaya untuk dapat hidup selayaknya orang yang normal. Hal paling penting untuk saya adalah keberhasilan dan pendidikan untuk anak-anak saya. Saya ingin menjadi contoh yang baik di lapangan dan mendidik anak-anak saya,” kata dia.

Radja Nainggolan dan claudia

Nainggolan sendiri meninggalkan Inter Milan pada musim yang lalu setelah menjadi pemain pinjaman ke Cagliari. Gelandang berdarah Batak-Belgia akhrinya pulang ke Sardinia untuk menemani pengobatan sang istri.

Claudia Nainggolan memang sudah mengidap kanker semenjak bulan Juli tahun lalu hingga kini dan masih menjalani pengobatan yang rutin. Itu sebabnya Nainggolan terus berusaha mendampinginya untuk mendapatkan pemulihan yang baik akan penyakit kankernya tersebut.

Pandemi corona kini menjadi negara pertama di Eropa yang terparah. Segala aktivitas perekonomian juga terhenti atau lockdown. Nainggolan juga jadi serba salah karena dia harus menjaga ektra kesehatan Claudia sembari tetap menjalani kemoterapi.

Sebelumnya, kompetisi Serie A musim ini sudah ditunda karena pandemi virus corona yang semakin merajalela di dunia. Sampai saat ini, belum diketahui pasti kapan kompetisi kembali berjalan.

Sampai pada Rabu (25/3/2020) kemarin, sudah ada sekitar 74.836 kasus positif Covid-19 di Italia dengan korban yang meninggal hinga 7.503 orang. Wabah virus ini jelas menjadi momok berat untuk semua orang. Dalam dunia sepakbola Italia, mereka sudah lebih dulu menghentikan segala aktifitas baik untuk dunia olahraga dan pemerintahan.

 

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola