Connect with us

Berita Bola

Inilah Alasan Mengapa Barcelona Harus Rekrut Gabriel Jesus Dibandingkan Antoine Griezmann

TERBIT.COM – Gabriel Jesus merupakan salah satu penyerang muda terbaik di Liga Eropa musim ini. Dia bermain bersama dengan sang juara Liga Premier League, Manchester City bersama dengan pemain asal Brasil lainnya yaitu Ederson, Fernandinho dan juga Danilo.

Di tahun 2016. Gabriel sempat direbutkan oleh beberapa klub besar Eropa, namun sampai akhirnya penyerang asal Brasil tersebut memutuskan untuk bergabung dengan Manchester City yang diketahui bahwa tim ini juga menjadi salah satu tim yang mengincarnya saat itu.

Performa dari pemain yang satu memang mengalami naik turun seperti misalnya setelah Piala Dunia yang mengecewakan di Rusia, Gabriel Jesus memudar. Pemain berusia 22 tahun tersebut hanya bermain selama 1804 di musim ini. Selain itu juga terdapat banyak sekali laporan yang menyebutkan bahwa Man City sendiri berusaha untuk menjual Gabriel Jesus pada bursa transfer pemain musim panas nanti dimana dana penjualannya akan digunakan untuk transfer Rodri.

Terlepas dari hal tersebut, Antoine Griezmann telah mengumumkabn bahwa dia akan hengkang dari Atletico Madrid di musim panas nanti. Saat ini pemain ini sedang menjadi topik pembicaraan yang menyebutkan bahwa dia akan menuju ke Barcelona untuk musim depan. Akan tetapi, Griezmann sendiri dirasa bukan merupakan pilihan yang sempurna untuk Barcelona. Sebaliknya Gabriel Jesuslah yang bisa dipertimbangkan oleh tim berjulukan Blaugrana tersebut. Mengapa demikian? Inilah alasannya!

Faktor Usia

Antoine Griezmann saat ini telah memasuki usia 28 tahun. Oleh karena itu, kemungkinan besar dia harus bermain regular dan tidak bisa menjadi pelapis siapapun di Barcelona. Selain itu dia juga tidak cocok untuk dijadikan opsi jangka panjang untuk Barcelona.

Berbeda dengan Gabriel Jesus dimana pemain ini merupakan pemain yang menjanjikan. Walaupun saat ini tampil di bawah standar namun dia masih mampu untuk mencetak gol sebanyak 21 gol dalam 47 pertandinganya di semua kompetisi.

Di usianya yang masih sangat muda, Jesus masih bisa berkembang dan saat ini dia juga bisa menjadi pengganti yang sempurna untuk Luiz Suarez. Di usia yang masih muda, pemain ini masih memiliki cukup waktu untuk bisa menyesuaikan diri dengan Barcelona.

Perang Ego

Seperti yang diketahui bahwa Barcelona sendiri saat ini sudah dipenuhi oleh para pemain bintang seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Jordi Alba, Sergio Busquets dan juga Gerard Pique sehingga dalam kondisi tersebut jika Barcelona kedatangan Griezmann akan menambahkan lagi pemain bintang.

Dengan banyaknya pemain bintang terutam di sektor depan maka akan memungkinkan adanya perang ego di Barcelona sehingga akan menyebabkan Griezmann tidak akan tampil dengan maksimal di klub barunya. Sementara untuk Gabriel Jesus sendiri memang merupakan pemain yang belum memiliki reputasi yang cukup besar dibandingkan dengan Griezmann. Dia baru berusia 22 tahun sehingga dia masih memiliki cukup waktu untuk beradaptasi dengan gaya permainan pemain Barcelona.

Masalah Financial

Walaupun kemungkinan besar Antoine Griezmann akan bergabung dengan Barcelona. Dia juga diincar oleh klub besar lainnya seperti PSG sehingga hal ini akan terjadi perang harga. Selain itu, Griezmann juga akan menuntut gaji tinggi di klub sehingga hal tersebut bisa mempengaruhi neraca keuangan dari Barcelona.

Sementara Gabriel Jesus mendapatkan gaji yang memang sangat rendah dibandingkan dengan Griezmann untuk per minggunya. Dengan banyaknya pemain dengan gaji yang tinggi, manajemen Barcelona tentunya akan kesulitan dalam menangani tagihan gaji para pemain. Selain itu kedatangan Frenkie De Jong dan juga kemungkinan kedatang De Ligt juga tentunya bisa memperumit keadaan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola