Connect with us

Berita Bola

Inilah Alasan Antoine Griezmann Tidak Cocok Untuk Barcelona

TERBIT.COM – Pemain bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann telah memutuskan untuk meninggalkan klub yang telah dibelanya selama 5 musim di akhir musim sekarang. Griezmaan di kabarkan akan mengakhiri kebersamaannya bersama dengan klub yang dibelanya dan mulai mencari klub baru.

Antoine Griezmann datang ke Atletico Madrid pada tahun 2014 silam pasce di transfer dari Real Sociedad. Bersama dengan klubnya, Atletico Madrid, Griezmann menjadi salah satu sosok pemain yang menjadi pemain utama dari asuhan Diego Simeone.

Pemain usia 28 tersebut sejauh ini telah mencetak gol sebanyak 133 gol dari 256 penampilannya bersama dengan klub raksasa La Liga. Selain itu, pemain ini juga telah ikut andil dalam kemenangan klubnya di Liga Europa, Piala Super Eropa serta Piala Super Spanyol.

Selepas keputusannya untuk mengakhiri musim bersama dengan Atletico, Griezmann memang selalu dikaitkan dengan Raksasa Catalan, Barcelona. Bintang asal Prancis tersebut dikabarkan akan berakhir di Camp Nou pada bursa transfer musim yang akan datang. Sebelumnya, Barca juga sempat mencoba untuk merekrut Griezmann namun sang pemain masih memutuskan untuk tetap bertaha di klubnya.

Blaugrana dikabarkan akan mencoba merekrut Griezmann kembali dengan menembus klausul rilis sang pemain di musim panas nanti. Akan tetapi, akan ada hal yang membuat pemain yang satu ini gagal ke Barcelona. Berikut ini tiga alasan mengapa Antoine Griezmann tidak cocok untuk bermain di Barcelona.

Posisinya Sama Dengan Lionel Messi

Bersama dengan klubnya Griezmann telah menikmati perannya sebagai second striker atau trequartista yang mana posisi tersebut hampir sama dengan posisi sang bintang Barcelona, Lionel Messi. Jika dia jadi pindah ke Barcelona, Griezmann kemungkinan besar akan dipaksa untuk bermain di depan sebagai nomor punggung 9 menggantikan posisi dari Philippe Coutinho. Di usianya yang mencapai 28 tahun tersebut kecepatan dari sang pemain terlihat menurun dan sepertinya dia tidak akan berhasil jika ditempatkan di posisi sayap.

Tidak Biasa Menjadi Pelapis

Di klubnya, Atletico Madrid serta Tim Nasional Spanyol, Griezmann merupakan pemain bintang utama dimana dia adalah pemain yang dipercaya untuk mengambil tendangan penalty, sepak pojok dan juga spesialis tendangan bebas. Griezmann sering menjadi pemain yang memulai serangan dan menentukan tempo permainan.

Namun, jika dia pindah ke Blaugrana, kemungkinan besar dia akan menjadi pemain pelapis dari Lionel Messi karena mereka diposisi yang sama. Gaya permainan yang dimainkan oleh Griezmann mungkin akan menghambat serangan dari Barcelona daripada menguntungkan.

Bukan Predator Yang Tajam

Jika sang pelatih Barcelona, Ernesto Valverde berpikir bahwa Griezmann sebagai salah satu alternative untuk Luis Suarez, maka dia telah memutuskan hal yang tidak tepat. Walaupun pemain asal Prancis tersebut bermain sangat licin dan biasa mencetak gol namun dia bukanlah pemain yang bisa menjamin akan mencetak gol 25+ gol per musim terlebih lagi dia harus bersaing dengan Lionel Messi yang seperti diketahui pemain ini adalah spesialis tendangan bebas. Valverde akan lebih tepat jika mengejar pemain yang memang sudah terbukti seperti halnya Eintracht Frankfurt Luka Jovic atau Alexandre Lacazette yang bisa menjadi pengganti jangka panjang Luiz Suarez.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola