Connect with us

Berita Bola

Inilah 5 Klub Tersubur Di Sejarah Liga Champions

TERBIT.COM – Kompetisi Liga bergensi, Liga Champions musim sekarang berjalan dengan sangat menarik dan bahkan banyak sekali kejutan yang terjadi di liga tersebut. Sejauh ini Ajax, klub perwakilan dari Belanda merupakan salah satu klun yang menjadi kejutan di Liga Champions ini pasalnya Ajax mampu memiliki tiket semi-final serta memiliki banyak sekali peluang untuk bisa tampil di final Liga Champions musim ini.

Terlepas dari Ajax, Klub raksasa dari Spanyol, Barcelonan juga malah sudah menginjakkan satu kakinya di final Liga Champions sesuai mengalahkan The Reds dengan skor yang cukup telak 3-0 pada pertadingan leg pertama di markasnya, Camp Nou.

Kompetisi Liga Champions kali ini menang menyajikan banyak sekali gol, sejauh ini di liga elit Eropa sudah tercipta setidaknya sebanyak 355 gol. CR7, Cristiano Ronaldo masih tetap unjuk gigi karena dia masih menyandang status pencetak gol terbanyak di sepanjang Liga Champions dengan peolehan sebanyak 126 gol yang diposisi keduanya menguntit rivalitasnya yaitu Lionel messi dengan mengumpulkan 110 gol.

Lantas klub mana saja yang dianggap tersubur dalam sejarah Liga Champions? Berikut klub-klubnya yang dikutip oleh TERBIT.COM.

Juventus 292 Gol

Kompetisi Seri A kali ini di monopoli oleh satu klub saja, klub tersebut tidak lain adalah Juventus dimana klub ini baru saja meraih gelar juara ke delapan beruntun di musim ini. Selain itu, klub ini juga merupakan salah satu klub Italia yang bisa dikatakan paling sukses dan tersubur di Liga Champions setelah AC Milan dan juga Inter Milan.

Manchester United 373 Gol

Walaupun selisih perolehan gol terpaut cukup  jauh denga Juventus, Namun klub raksasa Premier League ini merupakan salah satu tim yang mencapai gol cukup banyak yaitu sebanyak 300 gol di Liga Champions. The Reds Devils memang hanya memenangkan 1 gelar saja namun klub ini merupakan klub dari Inggris paling sukses dalam kompetisi dengan mencapai 3 final dalam 11 tahun terkahir ini.

Bayern Munchen 373 Gol

Menyematkan klub ini sebagai klub tersubur sepanjang sejarah Liga Champions bisa dikatakan sebagai penyematan yang paling pas. Bayern Muchen merupakan salah satu klub yang memiliki peluang paling besar untuk menembus catatan sebanyak 500 gol di Liga Champions. Walaupun klub ini cukup pahit di beberapa tahun terkahir, namun dominasi klub ini memastikan mampu lolos langsung ke babak grup.

Barcelona 502 Gol

Klub ini sudah mendapatkan gelar juara Liga Champions sebanyak 2 kali sejak musim paling bersejarah mereka yaitu pada tahun 2009. Setelah kemenangannya atas lawannya The Reds dengan skor 3-0 pada leg pertama membuat Barcelona sudah menembus angka gol sebanyak 500 gol dan banyak sekali yang mengidolakan bahwa klub ini akan menjadi juara kembali di Liga Champions musim ini.

Real Madrid 551 Gol

Dengan 13 gelar yang dimilikinya di Liga Champions, klub ini juga merupakan klub yang mencetak gol paling banyak di semua kompetisi. Walaupun belakangan ini klub tersebut dalam situasi terpuruk dan cukup mengecewakan, tetap saja julukan klub tersubur masih saja tersemat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola