Connect with us

Berita Bola

Inilah 5 Juru Taktik Yang Terancam Dipecat Di Akhir Musim

TERBIT.COM – Liga liga tertinggi di Eropa akan segera berakhir, selain pemain yang sering kali menjadi sorotan, saat ini terdapat sejumlah juru taktik yang tengah menjadi sorotan.

Di awal musim, setiap pelatih yang sedang memegang timnya akan mempunyai target untuk bisa memenangkan gelar. Namun, sayangnya tidak semua pelatih dapat memenuhi target dan sesuai dengan harapan.

Juru taktik yang tidak mampu menghasilkan prestasi tentu akan berada dalam masalah atau terancam karena mereka berpotensi akan kehilangan pekerjaannya.  Ada beberapa pelatih yang telah di pecat di musim ini yaitu Thierry Henry, Jose Mourinho dan Julen Lopetegui. Namun selain ketiga pelatih tersebut tidak menutup kemungkinan ada pelatih lain yang akan menyusul. Lantas siapa saja yang akan terancam di pecat musim ini? Berikut TERBIT.COM akan memberikan prediksinya untuk anda!

Luciano Spalletti

Juru taktik Inter Milan  memang sudah terlibat masalah bersama dengan pemainnya di musim ini. Hal ini merupakan salah satu alasan pertama yang memungkinkan dia untuk di pecat di akhir musim ini. Spalletti sempat berselisih dengan Mauro Icardi sehingga memungkinkan untuk di pecat musim ini.

Niko Kovac

Karier sang juru taktik di Bayern Munchen sampai sekarang tidak berjalan dengan mulus, sama dengan Spalletti, Niko Kovac juga sempat berselisih dengan pemainnnya. Manajemen klub sangat tidak menyukai pelatih yang tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dari pemainnya. Hal ini mungkin yang akan menjadi alasan Niko Kovac akan di pecat di akhir musim. Saat ini dikabarkan akan ada beberapa pemain yang bersedia untuk menjadi pelatih Bayern Munchen.

Thomas Tuchel

Pelatih asal Jerman ini sebelumnya telah dikabarkan untuk mendapatkan kesempatan kedua bersama dengan PSG setelah gagal menjuarai Liga Champions. Akan tetapi, dengan adanya pelatih seperti Jose Mourinho kemungkinan besar kesempatan Thomas akan terancam di akhir musim sekarang. Presiden PSG sangat ingin melihat klubnya memenangkan trofi Liga Champions sehingga kemungkinan besar dia akan mencari pelatih yang sudah berpengalaman. Walaupun Thomas Tuchel telah mampu memenangkan Ligue 1 di musim ini akan tetapi kegagalannya di kompetisi Eropa serta Coupe De France bisa merusak kariernya bersama dengan klub.

Massimiliano Allegri

Walaupun sudah membawa Juventus ke juara Serie A sebanyak lima kali beruntun, namun sayangnya pelatih ini tidak mampu untuk membawa Juventus menjadi juara di Liga Champions. Pelatih asal Italia tersebut sudah kehilangan si kuping besar pada tahun 2015 serta 2017 sehingga pihak Juventus mungkin akan memilih pelatih lain. Masa depan dari Allegri masih bisa dipastikan menang, namun pergantian pelatih yang mendadak mungkin bisa saja terjadi.

Ernesto Valverde

Pelatih yang telah gagal membawa Barcelona ke Final Liga Champions ini juga kemungkinan besar akan dipecat. Ernesto Valverde kali ini tengah berada dalam tekanan karena pihak manajemen dari Barcelona dikabarkan tengah mencari pelatih baru. Blaugrana sepertinya tidak akan mempertahankan sang juru taktik karena telah gagal di Liga Champions sebanyak dua kali. Dikabarkan calon pelatih yang akan menggantikannya adalah Erik Ten Hag dan Xavi Hernandez.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola