Connect with us

Berita Bola

Inilah 3 Faktor Penyebab Macan Kemayoran Terpuruk di Piala AFC 2019

TERBIT.COM – Sang juara Liga Gojek 2018 tampaknya harus menerima kenyataan bahwa tim asuhan Ivan Kolev harus gagal total di piala AFC 2019 walaupun babak penyisihan masih saja belum tuntas dapat dipastikan bahwa klub asal Jakarta tersebut akan tersingkit dalam persaingan pasalnya dari 5 laga di grup G, Macan Kemayoran hanya mampu mengumpulkan empat poin saja yaitu dari 1 kali menang, 1 kali seri serta 2 kali menelan kekalahan.

Persija Jakarta saat ini terpuruk di peringkat ketiga klasemen sementara Piala AFC dimana Persija terpaut angka sangat jauh dengan pemuncak klasemen, Ceres-Negros dan terpaut 6 poin dengan klub yang berada di posisi kedua Becamex Binh Duong. Pencapaian Persija Jakarta di Piala AFC tahun ini sangat berbeda dengan AFC musim lalu dimana klub asal Jakarta ini mampu melaju ke babak semi-final Zona Asean.

Kondisi yang dialami oleh Persija Jakarta tentunya sangat mengecewakan terutama di hati para supporter setianya The Jack Mania yang sangat berharap klub kebanggaannya bisa bersaing di level Internasional melebihi pencapaian-pencapaian musim lalu.

Lalu, Apa Yang Menyebabkan Keterpurukan Macan Kemayoran di Piala AFC 2019? TERBIT.COM mencoba untuk menganalisis masalahnya.

Jadwal Yang Padat

Seperti yang diketahui bahwa jadwal bertanding Macan Kemayoran memang sangat padat untuk tahun ini. Setidaknya Persija Jakarta harus tampil di tiga kejuaraan seperti Piala AFC, Piala Indonesia dan Piala Presiden yang mana jadwalnya sangat berdekatan sehingga performa dari Ismed dan kawan-kawannya menurun salah satunya dikarenakan faktor kelelahan sehingga pada 5 laga terakhir Punggawa Macan Kemayoran menelan kekalahan yang sangat pahit.

Kehilangan Marko Simic

Faktor lain yang menyebabkan Macan Kemayoran terpuruk yaitu dikarenakan absennya SImic yang diduga terlibat kasus pelecehan di Australia yang menyebabkan Persija Jakarta harus memutuskan dengan sangat berat hati bahwa pemain berusia 31 tahun tersebut tidak terdaftar di pemain Persija yang dibawa untuk Piala AFC. Kehilangan Marko Simic ini tentu saja cukup berdampak buruk bagi Persija Jakarta terutama di lini depan karena tidak ada sekali serangan yang sangat tajam yang selalu dilakukan oleh Simic.

Skuad Persija Jakarta Kurang Dalam

Usai menjadi juara di tiga liga musim lalu, Macan Kemayoran bergerak cukup pasif pada bursa transfer pemain musim ini karena Persija Jakarta hanya merombak beberapa pemain asing namun tidak dengan pemain lokal.

Persija Jakarta memang tidak banyak mendatangkan pemain lokal, tercatat hanya Yogi Rahadian serta Ryuji Utomo lah yang tercatat pemain lokal baru yang didatangkan, selebihnya Persija Jakarta masih mengandalkan pemain lama sehingga kedalamannya tidak begitu kuat. Pemain yang dimainkan tiap laga masih samasehingga pola permainannya akan mudah terbaca oleh lawan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola