Connect with us

Berita Bola

Ini Lima Wonderkid Terbaik Calon Juara Golden Boy 2020

Jadon Sancho

Berita Sepakbola – Sudah ada 100 pesepakbola muda yang masuk dalam nominasi Golden Boy Award 2020. Penghargaan jenis ini akan diberikan pada pemain muda di bawah 21 tahun yang tampil pada klub di Eropa.

Sebelumnya, ada beberapa pemain dunia yang sudah pernah mendapatkan gelar ini, diantaranya Lionel Messi pada tahun 2005, Paul Pogba di tahun 2013 hingga Kylian Mbappe tiga tahun silam. Penghargaan ini memberi keuntungan bagi pemenangnya apalagi ditambah dengan kontrak satu tahun dengan tim masing-masing.

Media Tuttosport sudah menyaring sekitar 60 nama yang akan difilter kembali untuk menentukan siapa pemenangnya. Lalu, siapa saja yang masuk kategoti favorit? Berikut lima wonderkid terbaik yang diprediksi sebagai rival kuat memperebutkan gelar Golden Boy 2020.

Erling Haaland

Wonderkid Terbaik

Erling Haaland menjadi salah satu penyerang muda yang diyakini menjadi pemain besar di masa mendatang. Pemain 20 tahun itu tampil mengesankan dengan Borussia Dortmund selama musim lalu. Ia sudah mencatatkan 44 gol dari 40 laga mereka selama musim lalu. Memiliki fisik dan tinggi hingga 1,94 Meter, Haaland dapat menjadi ancaman serius untuk tim lawan.

Jadon Sancho

Jadon Sancho

Jadon Sancho bernilai 117 juta euro oleh Borussia Dortmund. Dengan nilai tersebut, dia menjadi pemain dengan transfer tertinggi di Jerman. Rekan dari Halland ini juga berpeluang besar menjadi pemain favorit yang dapat meraih penghargaan tersebut. Sancho bermain dengan impresif di Ie Borussien.

Catatan menarik dari pemain Inggris itu yakni 20 gol dan 20 assist dari 20 laganya di semua kompetisi. Tak dapat dipungkiri, kemampuan Sancho di lapangan membuat dirinya diminati oleh banyak klub dunia di eropa, salah satunya Manchester United.

Mason Greenwood

Mason Greenwood

Pemain muda yang satu ini menjadi salah satu yang diantisipasi dalam Piala Dunia U-20 2021. Mason Greenwood adalah pemain dari akademi Manchester United yang bermain apik di tim Ole Gunnar Solskjaer. Greenwood mencuri perhatian dengan kemampuannya memainkan bola dengan timnya di MU. Bakatnya semakin terasah saat Ole Gunnar memberinya waktu bermain lebih di Manchester United.

Sosok Greenwood merupakan pemain muda yang mirip dengan Robin van Persie. Ia juga mencatatkan rekor yang sama dengan Wayne Rooney di MU dengan perolehan 10 gol saat menjalani debut di tim utama.

Alphonso Davies

Alphonso Davies

Pemain selanjutnya adalah Alphonso Davies yang disebut-sebut sebagai salah satu pemain tercepat.  Davies mencatatkan kecepatan sekitar 36,5 kmph berlari di lapangan hingga dijuluki Roadrunner di Bayern Munchen.

Catatan tersebut sekaligus membuat bek kiri Munchen tersebut ditakuti di pertahanan kiri FC Hollywood. Bahkan semua pencapaian tersebut dia raih saat masih berumur 19 tahun. Selain kuat dalam hal pertahanan, Davies juga tampil impresif saat melakukan serangan.

Rekornya sebagai pemain tercepat di liga Jerman membuatnya dapat menyamain rekor kecepatan lari pemain muda lainnya, Kylian Mbappe.

Bukayo Saka

Wonderkid Terbaik

Bukayo Saka menjadi pemain muda yang terhitung dengan Gol dan Assist paling banyak di musim lalu. Pemain berumur 18 tahun itu menjalani debut mentereng di Arsenal. Penyerang ini sudah memiliki 4 gol dan 4 assist selama musim 2019-2020.

Masuk sebagai salah satu anggota di tim utama Arsenal musim ini. Ia membuat pelatih Mikel Arteta memberikan waktu bermain yang banyak untuknya membuktikan kemampuannya. Pesepakbola muda ini bahkan sudah mencatatkan namanya sebagai salah satu pemain dengan assist terbanyak selama satu musim yakni 11 assist di semua kompetisi. Bahkan, ia unggul dari perolehan Cesc Fabregas dengan 10 assist di musim 2006/2007.

Dari kemampuannya itu, Saka memiliki kontrak jangkan panjang dari Arsenal dan kini berkesempatan meraih gelar gelar Golden Boy 2020.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

Selebihnya di Berita Bola