Connect with us

Berita Bola

Ini Lima Pemain Afrika Terbaik yang Berperan Penting di Liga Inggris

Pemain Afrika Terbaik

Berita Sepakbola – Dalam dunia olahraga, selalu ada yang namanya pemain terbaik termasuk di sepakbola. Para pesepakbola terbaik dunia di Liga Inggris menjadi salah satu tujuan dari pemain bola dari berbagai negara karena Liga ini menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

Terbukti jika para pesepakbola terbaik dunia di Liga Inggris bisa berasal dari mana saja, termasuk Benua Afrika. Benua ini memang melahirkan banyak legenda sepak bola yang ada di luar negeri. Nyaris di tiap klub liga Inggris mempunyai pemain dari benua Afrika.

Salah satunya di awal tahun 2020 ini, Aston Villa membeli pemain dari Tanzania, yakni Mbwanna Samatta yang merupakan pemain andalan di Genk. Samatta menciptakan gol berhadapan dengan Bournemounth di laga debut mereka. Catatan tersebut menjadikan dirinya menjadi pemain Tanzania pertama yang membukukan gol di kompeisi ini.

Selain Samatta, berikut lima pemain Afrika terbaik di Liga Inggris yang paling bersinar :

Didier Drogba

Pemain Afrika Terbaik

Didier Drogba adalah pemain terbaik dari Pantai Gading yang mencapai karier cemerlang di Chelsea. Ia berhasil menjadi kebanggan The Blues dalam menciptakan banyak gol. Tanpa adanya Drogba, The Blues tidak akan menjadi klub yang mematikan seperti saat ini. Dia menjadi bintang lapangan saat Chelsea menang di babak final Liga Champions 2012 berhadapan dengan Bayern Munchen. Ia membukukan gol penentu kemenangan mereka di waktu yang terbatas. Selama bersama Chelsea, Drogba juga sudah meraih empat gelar juara kompetisi ini.

Yaya Toure

pemain Afrika terbaik di Liga Inggris

Yaya Toure adalah generasi pertama yang membantu Manchester City bermain dengan maksimal di Inggris. Mantan pemain dari Barca tersebut menjadi pemain andalan di klub ini selama delapan tahun. Di Musim akhirnya, Toure di The City menyudahi musim dengan 20 gol dan sembilan assist. Uniknya, 10 gol tersebut berasal dari bola mati dari 13 peluang di lapangan.

Michael Essien

pemain Afrika terbaik di Liga Inggris

Michael Essien juga menjadi pemain andalan di Chelsea untuk lini tengah sejak tahun 2005 sampai 2012 lalu. Dua musim sebelum dirinya memutuskan pindah di tahun 2014 lalu, dia menjadi pemain pemain pinjaman di Real Madrid dan AC Milan.

Pemain berjuluk Bison itu merupakan pemain lini tengah yang ditakuti. Ia juga sangat akuat dalam melakukan tembakan jarak jauh. Selama menjadi pemain Chelsea, Essien berhasil mencatatkan tiga gelar Piala FA, dua untuk Premier League, serta satu Piala Liga, dan Liga Champions.

Mohamed Salah

Pemain Afrika Terbaik

Nama ini pastinya akan masuk dalam daftar pemain afrika terbaik di Liga Inggris. Dia adalah Mohamed Salah yang merupakan Raja Mesir di Merseyside. Salah sudah mencatatkan rekor 32 gol pada musim debutnya di The Reds. Perolehan itu menjadikan Salah merupakan pemain Afrika paling subur di Liga Inggris. Salah juga meraih dua sepatu emas selama bermain di Liga Inggris.

Riyad Mahrez

pemain Afrika terbaik di Liga Inggris

Riyad Mahrez mulai terkenal saat memperkuat Leicester City mendapatkan gelar Liga Inggris pada musim 2015-2016. Ia mencatatkan 27 gol Leicester City. Mahrez merupakan pemain afrika pertama yang meraih piala sebagai Pemain Terbaik PFA. Saat ini, pemain dari Aljazair itu memperkuat Manchester City sekaligus menjadi salah satu pemian terbaik di klub Inggris tersebut.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

Selebihnya di Berita Bola