Connect with us

Berita Bola

Ini Lima Pelatih Bola Termahal di Liga Inggris, Mou Salah satunya

Pelatih Bola Termahal di Liga Inggris

Berita Sepakbola Dunia – Seorang pelatih sepakbola dunia punya peran yang begitu kuat di timnya. Sama dengan pemain, mereka juga mendapatkan gaji yang tinggi. Akan tetapi, gaji yang besar juga dibarengi dengan pekerjaan yang berat. Selain itu, jika pemain memiliki kontrak yang dapat meninggalkan klub di bursa transfer, pelatih bisa saja dipecat jika tidak sesuai dengan keinginan manajemen.

Itu yang membuat pekerjaan sebagai pelatih sepakbola dunia itu tidak gampang. Jadi tidak semua pelatih yang dapat memiliki gaji tinggi dan prestasi yang besar di timnya apalagi klub besar seperti di Inggris. Berikut lima pelatih bola termahal di Liga Inggris yang tidak mencatatkan beragam gelar juara dan tentunya nama besar.

Brendan Rodgers

Pelatih Bola Termahal di Liga Inggris

Pelatih pertama adalah pelatih Leicester City yakni Brendan Rodgers. Rodgers adalah salah satu pelatih yang sudah tidak perlu diragukan lagi kehebatannya di Liga Inggris. Betapa tidak, dia sudah menjadi pemimpin tim di kompetisi ini sejak tahun 2008 lalu.

Saat ini, Rodgers menjadi pemain Leicester dengan memiliki kontrak sampai tahun 2025 yang akan datang. Dia mendapatkan gaji senilai 10 juta poundsterling tiap tahunnya yakni Rp190 miliar per tahun.

Carlo Ancelotti

Pelatih Bola Termahal di Liga Inggris

Selanjutnya dari Everton. Pelatih Carlo Ancelotti terbilang menjadi salah satu pelatih sepakbola dunia yang sudah membukukan banyak prestasi sejak menjad pelatih. Dia pernah meraih gelar di liga domestik dengan AC Milan, Madrid, PSG hingga Bayern Munchen.

Di musim lalu, Ancelotti menjadi pelatih Everton yang sukses membawa The Toffees sebagai skuad yang disegani di kompetisi Liga Inggris. Itu sebabnya, klub ini tidak perhitungan memberikan kontrak gaji senilai 11,5 juta poundsterling atau sekitar Rp219 miliar padanya.

Jurgen Klopp

Pelatih Bola Termahal di Liga Inggris

Nama yang satu ini pastinya akan masuk dalam daftar pelatih bola termahal di Liga Inggris. Klopp seakan menjadi jaminan di sebuah klub. Menjadi pelatih Liverpool yang dibeli dari Borussia Dortmund di tahun 2015 lalu sukses membuktikan kemampuannya membawa gelar juara untuk timnya. Meraih dua gelar juara Bundesliga di klub sebelumnya, dia juga mencatatkan beragam prestasi yang memukai.

Klopp dengan tim The Reds mencatatkan juara Liga Champions 2019 dan Premier League pada musim lalu. Tidak berlebihan, jika manajemen The Reds memberikan gaji senilai 15 juta poundsterling atau Rp285 miliar tiap tahun padanya.

Jose Mourinho

Pelatih Bola Termahal di Liga Inggris

Bersama Tottenham Hotspur, Jose Mourinho meracik tim yang tangguh. Sejak membuat Porto meraih juara Liga Champions 2003 lalu, namanya kian bersinar sebagai pelatih sepakbola dunia yang disegani. Saat ini, Mourinho bersama tim Inggris Hotspur yang mulai menunjukkan penampilan terbaiknya. Walau belum meraih kembali gelar juara di Liga ini sejak Piala Liga Inggris 2008 lalu, namun Tottenham tetap memberikan gaji 15 juta poundsterling atau Rp285 miliar padanya.

Pep Guardiola

Pelatih Bola Termahal di Liga Inggris

Pelatih bola termahal di Liga Inggris pada musim ini adalah Pep Guardiola. Bersama The City, Guardiola menciptakan skuad yang mematikan. Menjadi pelatih Barcelona yang meraih tiga gelar juara La Liga dan tiga Bundesliga di Bayern Munchen, Guardiola menjadi pelatih yang mendapat tempat besar di dunia sepakbola.

Sejak menjadi pelatih The Citizens di tahun 2016 lalu, dia sudah meraih dua juara Liga Inggris. Prestasinya itu membawanya menjadi pelatih termahal dengan gaji 20 juta poundsterling atau sekitar Rp381 miliar tiap tahunnya.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

Selebihnya di Berita Bola