Connect with us

Berita Bola

Ingin Pertahankan Suarez, Messi Rekomendasikan Striker Dari Klub Degradasi

TERBIT.COM – Sejak bergabung bersama Barcelona Luis Suarez merupakan salah satu bagian pernting dari klub El Barca. Demi keberadaan rekan satu timnya, Luis Suarez, Lionel Messi meminta kepada pihak Bacelona untuk membeli pemain penyerang dari klub yang terdegradasi.

Sejak bergabungnya Luiz Suares ke Barcelona dari Liverpool pada 11 Juli 2014 lalu, dirinya saat ini menjadi salah satu bagian penting yang dimiliki oleh skuat El Barca ketika bertanding. Hal tersebut dibuktikan oleh Luis Suarez tidak pernah menjalani pertandingan lebih sedikit dari 44 pertandingan dalam setiap satu musim kompetisi yang dilakoninya bersama dengan Barcelona.

Bahkan, pemain yang miliki gelar Liverpool Player of the Year 2013 dan 2014 tersebut pun langsung menggegerkan kompetisi Liga Spanyol. Pasalnya ia mampu mengalahkan dua megabintang lapanga, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam daftar top scorer musim 2015-2016 lalu. Oleh sebab itu kehadirannya di skuat El Barca menjadi diperhitungkan.

Sebelum Luis Suarez datang ke Barcelona, Lionel Messi (2010, 2012, 2013) dan Ronaldo (2011, 2014, 2015) yang dulu masih mengenakan seragam Real Madrid, secara bergantian selalu menjadi pencetak gol terbanyak dalam kompetisi La Liga. Mereka berdua seolah tidak tergantikan karena selalu saja merajai daftrar top scorer La Liga. Namun kehadiran Suarez nampaknya memberikan angin segar kompetisi tersebut.

Pada tahun 2016 kehadiran Suarez mampu merusak dominasi yang dilakukan oleh Messi dan Ronaldo berkat torekan 40 golnya. Namun, sejak saat itu penampilan Lois Suarez mulai mengalami masalah penurunan produktivitas ketika dirinya bermain di lapangan. Semakin lama ketajaman yang ia miliki seolah hilang ditelan bumi.

Jumlah gol yang diciptakan oleh Suarez pelan tetapi pasti semakin menurun, tahun 2017 ia menghasilkan 29 gol, 2018 menghasilkan 25 gol, dan 2019 ia menghasilkan 21 gol. Penurunan prodiktiviras Luis Suarez semakin terlihat dalam gelaran Liga Champions. Hal tersebut membuat Barcelona sedang giat mencari pengganti Luis Suarez dalam beberapa bulan terakhir ini.

Dikutip oleh TERBIT.COM dari laman Transfermarkt, Suarez tercatat pernah 4 kali mengalami cedera lutut pada musim 2018-2019. Padatnya menit bermain Barcelona dinilai membuat Luis Suarez sering mengalami cedera pada lututnya.

Beragam fakta mulai bermunculan dan membuat Lionel Messi, yang ingin mempertahankan Luis Suarez menjadi pemain inti, mengajukan nama pemain kepada pihak Barcelona. Dilansir oleh TERBIT.COM dari Fox Sports, Lionel Messi merekomendasikan striker Girona, Cristhian Stuani dari skuat Ginora yang kini berada di zona degradasi.

Yang melatar belakangi pemilihan Cristhian Stuani lantaran ketika penampilan buruk yang ditampilkan oleh Girona pada Liga Spanyol musim ini yang berujung degradasi, penyerang tersebut tetap mampu tampil dengan impresif dan berhasil membukukan 19 gol bersama Ginora.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola