Connect with us

Berita Bola

Inggris Semakin Dekat Dengan Belgia

Inggris Semakin Dekat Dengan Belgia

UEFA Nations League  – Inggris dapat berharap banyak untuk mendekati Belgia yang merupakan peringkat teratas dunia di UEFA Nations League akhir tahun ini. Namun untuk saat ini kepala manajer Gareth Southgate tengah khawatir seputar wabah virus corona dan kebugaran dua pemain penyerang mereka Harry Kane dan Marcus Rashford yang masuk ke ajang Euro 2020.

Undian untuk UEFA Nations League pada hari Selasa kemarin membuat Inggris yang berada di urutan ketiga tahun lalu dalam versi perdana kompetisi telah keluar, mereka sekarang berada dalam grup bersama Belgia, Denmark dan Islandia di Liga A.

Beberapa pertandingan tersebut akan dimainkan mulai dari bulan September sampai dengan November, dengan final empat tim ditetapkan untuk bulan Juni 2021.

“Kami menikmati kompetisi terakhir kali, dan kualitas perlengkapan tengah menunjukkan betapa menariknya hal ini,” imbuh Southgate setelah upacara pengundian pada hari Selasa di Amsterdam.

Inggris dan Belgia dua kali di Piala Dunia 2018, di babak penyisihan grup dan play-off tempat ketiga, dan kehilangan kedua pertandingan.

Mereka juga akan menjamu Denmark di Wembley dalam pertandingan persahabatan pada tanggal 31 Maret. Tetapi, saat ini ada kekhawatiran bahwa pertandingan akan bentrokan pada tanggal 27 Maret melawan Italia ada kemungkinan ditunda atau dimainkan secara tertutup jika diwajibkan. Hal tersebut dikarenakan wabah coronavirus yang telah menyebabkan penundaan berbagai acara olahraga di seluruh dunia.

Inggris Semakin Dekati Belgia

“Kami tidak perlu berspekulasi untuk sekarang ini,” ucap Southgate.

“Saya pikir kita harus bisa menyesuaikan diri dan harus memastikan bahwa kita siap untuk setiap kemungkinan yang akan terjadi. Tetapi ketika kita berdiri kita berusaha untuk tidak terlalu khawatir dengan semua hype yang tengah terjadi di dunia, membuat keputusan yang masuk akal tentang kebersihan dan pergi dari sana.”

Inggris berhasil melangkah melewati jalur kualifikasi di ajang Euro 2020, di mana mereka akan bermain di pertandingan grup yang berlangsung di Wembley dan juga akan berada di rumah pada babak semi-final dan final jika mereka berhasil sampai di sana.

Namun, kehilangan bentuk anggota pasukan tertentu menjadi persoalan, tak terkecuali penjaga gawang Jordan Pickford dan cedera yang dialami Kane dan Rashford.

Dikhawatirkan Kane tidak akan bermain lagi musim ini setelah menjalani operasi hamstring pada bulan Januari kemarin, sedangkan Rashford absen karena mengalami cedera punggung.

“Yang saya tahu adalah kedua pemain telah berusaha yang terbaik untuk kembali pulih dan berusaha maksimal sampai akhir musim untuk klub mereka,” kata Southgate.

“Jelas itu merupakan prioritas mereka, mereka harus kembali bermain sepakbola klub, maka tentu saja kami berharap keduanya lolos tanpa masalah menjelang musim panas.”

“Kami memiliki kompetisi yang sangat baik, namun pergi ke Euro jelas menjadi hal yang kami inginkan. Dengan pemain terbaik kami dan tidak ada keraguan bahwa Kane dan Rashford akan berada di kategori tersebut.”

Inggris Semakin Dekat Dengan Belgia

Manajer Belgia Roberto Martinez senang dengan hasil imbang yang diraih timnya pada hari Selasa menghadapi Islandia dan mereka sudah siap menghadapi Denmark di Kejuaraan Eropa di Kopenhagen.

Ini adalah ajang Euro yang semakin dekat, dan Martinez berharap pemain bintang Real Madrid yaitu Eden Hazard sudah siap 100 persen untuk bermain pada bulan Juni meskipun dirinya membutuhkan proses operasi karena cedera kaki yang kemungkinan membuatnya menepi sampai akhir musim.

“Saya sangat yakin. Saya pikir jika operasi berjalan dengan baik tentunya Eden bisa menyelesaikan musimnya bersama Real Madrid,” tutup dia.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola