Connect with us

Berita Bola

Indonesia Menang Dramatis 2-1 Atas Laos

TERBIT.COM – Dalam laga lanjutan matchday Group A Piala AFF U 18, Indonesia berhasil memenangkan duel sengit dengan timnas Laos, kemenangan tersebut mereka dapatkan dengan susah payah setelah sebelumnya mereka tertinggal lebih dulu, dengan hasil ini maka mereka berhak melaju ke babak semifinal.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh City, pada hari Senin 12 Agustus 2091, Laos tampil begitu garang di menit-menit awal mereka bahkan mendapatkan peluang pertama di menit ke lima, beruntung kala itu garuda muda bisa mengantisipasi dengan baik. Laos yang tampil begitu garang tak mau memberikan kesempatan sedikitpun pada Indonesia, hingga menit ke 18 kemudian Indonesia berhasil merangsek menembus pertahanan Laos, mereka membuat peluang pertama, kala itu Sutan Zico berhasil merangsek dari sisi kiri merebut bola dari pemain Laos, terus menggiring bola hingga ke kotak pinalti, sayangnya eksekusi yang dilakukannya masih mampu diantisipasi oleh kipper Laos.

Pada menit ke 36 pelatih Indenesia, Fakhri Husaini memutuskan untuk mengganti strategi dengan menarik Braif Fatari dan menggantinya dengan Beckham Putra, lima menit jelang babak pertama usai Fatur Rachman membuat sebuah peluang dnegan melepaskan umpan silang, tetapi umpan tersebut masih jauh dari sasaran, skor 0-0 awet hingga turun minum.


Memasuki babak kedua Indonesia mencoba bangkit, melalui upaya yang dilakukan oleh Bagus, sang pemain kala itu melepaskan sebuah tembakan keras sayangnya hal itu belum berbuah manis. Pada menit ke 54 sebuah peluang kembali menghampiri Indonesia, Fajar melakukan sepakan jarak dekat, tapi bola tersebut masih bisa dihalau oleh kipper Laos.
Indoensia kembali gagal memanfaatkan kesempatan apik yang mereka dapat pada menit ke-64. Bagus yang mengusai bola gagal melakukan tembakan, kemudain Zico yang ada didepan gawang mencoba menyambar bola tersebut, sayangnya tendangan yang ia lakukan masih menuju  keatas gawang Laos.
Indonesa tertinggal 0-1 pada menit ke 69, Alounnay melakukan sebuah tembakan dari luar kotak pinalti dan Ernando gagal menghalaunya. Tertinggal 1 angka Indonesia tak bisa tinggal diam, mereka beraksi dengan cepat, pada menit ke 72 Bagus telah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol tersebut ia cetak setelah sebelumnya melakukan kerjasama apik dengan Zico di kotak pinalti Laos.

Terus saling jual serangan hingga waktu normal habis, akhirnya Laos harus rela kalah dari Indonesia saat di injury time salah satu pemainnya melakukan gol bunuh diri, gol tersebut tercetak saat umpan silang milik Bagas Kaffa yang diterukaskan kepada Bagus dan kemudain Bagus melakukan sontekan pada bola tersebut, tadinya bola tak mengarah ke gawang akan tetapi beruntung bola mengenai Anoulack dan jadi mengarah ke gawang.

Dengan hasil kemenangan 2-1 ini Indoensia memastikan diri telah mendapatkan satu tiket menuju babak semifinal.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola