Connect with us

Berita Bola

ICC 2019: Arsenal vs Madrid Imbang, Drama Adu Penalty di Menangkan Los Blancos

TERBIT.COM – Duel antara The Gunners kontra Los Blancos dalam ajang International Champions Cup berakhir dengan skor imbang 2-2. Pemain yang dikabarkan akan hengkang dari Real Madrid, Gareth Bale sukses mencetak gol dalam pertandingan ini. Kemudian lagga tersebut berlanjur ke adu penalty.

The Gunners berhasil unggul dua gol atas Real Madrid di babak pertama. Duet lini depan The Gunnaes antara Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang ternyata berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Alexandre Lacazette sendiri berhasil menggetarkan gawang Los Blancos pada menit ke 10 melalui tendangan penalty. Bonus tendangan penalty ini diberikan oleh wasit lantaran bek Real Madrid, Nacho menyentuh bola dengan tangannya di muka gawang Madrid.

Runner up Liga Europa musim lalu ini kemudian berhasil mencetak gol kedua pada menit ke 24. Gol tersebut tercipta melalui umpan tumit dari Alexandre Lacazette yang membuat Pierre Emerick Aubameyang terlepas dari kawalan dari lini belakang klub asuhan Zinedine Zidane.

Pierre Emerick Aubameyang berhasil mengecoh Keylos Navas dan kemudian menjebloskan bola ke gawang yang sudah kosong, skor berakhir dengan 2-0 di babak pertama.

Dengan tertinggal 2 gol dari Arsenal, Los Blancos kemudian berhasil bangkit di 15 menit awal babak ke dua. Klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu ini kemudian mengganti seluruh tim di babak kedua dan seolah olah seperti memiliki energi baru.

Gelandang asal Wales yang senter diberitakan tidak masuk dalam proyek Real Madrid musim depan, Gareth Bale yang masuk pada babak kedua berhasil mencetak gol perdananya di menit ke 56. Pemain berusia 29 tahun ini berhasil memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang The Gunners dan sukses menjebloskan bola masuk ke gawang.

Tiga menit kemudian, Los Blamcos mampu menyamakan kedudukan melalui gol dari Marco Asensio. Gol ini tercipta dari umpan Marcelo yang langsung disambut dengan tendangan keras dari Marco Asensio.

Pertandingan ini semakin menarik usai skor imbang menjadi 2-2. The Gunners juga beberapa kali mengancam gawang Los Merengeus.

Ancaman yang paling serius dari klub asuhan Unay Emery ini ada di menit ke 75. Pendukung Arsenal sudah hampir bersorak lantaran bola hampir bergulir masuk ke gawang Real Madrid. Namun Gareth Bale dengan cekatan menghalau bola untuk keluar dari gawang.

Arsenal kembali punya peluang di menit-menit akhir saat Eddie Nketiah. Tetapi tendangan Nketiah mampu dibendung dengan baik oleh Thibaut Courtois. Akhirnya laga berakhir imbang dengan 2-2 dan kemudian berlanjut ke adu penalti. 

Dari empat penendang Real Madrid, hanya Gareth Bale yang gagal menjalankan tugas dengan baik. Sementara, dari kubu Arsenal ada Granit Xhaka dan Nacho Monreal dan Robbie Burton yang gagal mencetak gol. Arsenal pun kalah dengan skor 3-2 pada babak adu penalti.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola