Connect with us

Berita Bola

Hutang Manchester United Bertambah Lagi

Hutang MU Bertambah Lagi

Liga InggrisManchester United sekarang ini tengah membuat hutang bersihnya bertambah banyak. Tetapi selama usaha tersebut ditujukan untuk membuat Manchester United yang dipimpin oleh Ole Gunnar Solskjaer semakin kedepan semakin baik, hal tersebut akan terus mendapatkan dukungan.

Tepatnya pada hari Selasa, 25 Februari 2020, Manchester United telah memberikan pengumuman tentang laporan keuangan mereka di kuarta kedua. Dari laporan tersebut ternyata keuangan mereka terlihat semakin defisit, dimana hutang mereka sekarang ini meningkat sampai 73,6 juta paun atau setara dengan 1,3 triliun rupiah. Total hutang mereka sekarang ini menjadi 391,3 juta paun atau sama dengan 7,073 triliun rupiah.

Sementara dari laporan pendapatan, dalam laporan keuangan mereka terjadi penurutan pendapatan sebesar 3 juta paun. Hal tersebut tentu membuat total pendapatan dalam keuangan mereka juga ikut menurun, yang mana menurun sampai dengan 19,3 persen yaitu total 168,4 juta paun atau sama dengan 3.04 triliun rupiah. Pendapatan tersebut nyatanya hanya mengalami kenaikan pada pendapatan komersial saja.

Hutang Manchester United Bertambah Lagi

Absennya Manchester United di ajang Liga Champions menjadi salah satu persoalan dimana pendapatan mereka jadi menurun, mereka alami penurunan karena hak siar. Tidak sampai disitu saja, mendatangkan Bruno Fernandes yang awalnya dilakukan untuk investasi pemain malah ikut menjadi penyebab keuangan Manchester United menurun.

Wakil eksekutif ED Woodward memberikan komentarnya atas sorotan kepada klubnya yang sekarang laporan keuanganya menurun. Dia menegaskan kalau di ajang Liga Inggris sekarang ini Manchester United tengah berusaha untuk bisa menempati urutan pertama klasemen musim ini. Dirinya juga memberikan dorongan kepada pelatih tim Solskjaer agar bisa mengantarkan Manchester United ke tempat yang dituju.

“Sekarang ini kami tengah berusaha semaksimal mungkin agar kami bisa mengakhiri beberapa ajang ( Liga Permier, LigaEuropa dan Piala FA ) dengan baik. Sedari kami sudah masuk pada sepertiga akhir musim ini kamu memang sudah berusaha memberikan yang terbaik,” imbuh Woodward.

Hutang Manchester United Nambah

“Upaya kami dalam membangkitkan kembali tim ini, kami akan terus berusaha membuat kemajuan pada tim ini. Lewat beberapa perubahan yang kami lakukan dari para pemain yang berada di tim serta para pemain dari akademi. Selama tim ini di pimpin oleh Ole, tentunya dirinya akan memberikan arahan seperti apa melakukan kesuksesan dalam waktu yang cukup lama. Dan saat ini hal tersebutlah yang tengah kami lakukan, semuanya sekarang ini sedang dalam proses dan visi dari Ole,” ucap dia.

Di ajang Liga Inggris, sekaranag ini Manchester United tengah menempati urutan kelima di klasemen sementara. Sedangkan di ajang Liga Europa, Ole beserta tim besutannya tengah melangkan ke babak 32 besar dan di ajang Piala FA The Red Devils tengah masuk ke babak kelima.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola