Connect with us

Berita Bola

Marc Marquez Bersinar, Honda Tidak Akan Melakukan Perubahan Besar Pada Motor Lorenzo

Jorge Lorenzo telah memulai petualangannya bersama dengan Honda sehak musim ini, sepertiya sampai sejauh ini Jorge Lorenzo terlihat masih cukup kesulitan untuk beradaptasi dengan Honda, mengenai hal tersebut Honda memastikan bahwa mereka akan berusaha membantu Lorenzo sebisa mereka, akan tetapi mereka menegaskan bahwa tidak akan ada perubahan masif pada motor Jorgen Lorenzo.

Sejak memutuskan hijrah dari Ducati musim ini dan memilih untuk melabuhkan diri di Honda Jorgen Lorenzo masih belum mampu menunjukan pencapaian yang memuaskan bagi Repsol Honda. Dirinya dinilai menunjukan performa yang kurang memuaskan dalam setiap balapan yang ia ikuti bersama Honda, hal tersebut cukup mengejutkan pihak Honda, akan tetapi  mungkin dinalai wajar karena masa adaptasi yang memang tengah dialami oleh Lorenzo.

Bersama Repsol Honda, Lorenzo telah berkompetisi di enam seri, akan etapi sayangnya dari smeua laga tersebut tak satupun mampu diselesaikan Lorenzo dengan finish di 10 besar. Jorge Lorenzo tercatat dua kali hanya finish diposisi ke 13 dan juga 12, kemudian sakali ia finish di urutan ke 11 dan ia bahkan tercatat gagal menyelesaikan finis.

Karena sadar akan performanya yang tak begitu memuaskan, akhirnya usai melakukan laga di seri teranyarnya di Mugello, Lorenzo kemudia memutuskan untuk pergi ke Jepang, menemui para teknisi Honda guna membantunya beradaptasi dnegan motornya. Saat di Mugello Lorenzo sempat mengungkap pernyataan yang mengindikasikan bahwa aka nada perubahan besar pada motornya, akan tetapi hal tersebut sepertinya tidak sepakat dnegan pihak teknisi Honda, pihak honda membenarkan akan membantu Lorenzo beradaptasi, akan tetapi mereka menegaskan tidak aka nada perubahan besar pada motor Lorenzo.


“Dengan Jorge, kami sudah dan sedang mencoba untuk membuatnya lebih nyaman di atas motor. Alasan untuk perjalanannya ke Jepang 99 persen adalah ini, untuk mencoba membuatnya lebih nyaman di motor,” ungkap manajer Repsol Honda Alberto Puig dikutip Autosport.

Pihak Honda juga smepat mnegungkapkan tentang gemilangnya Marq Marquez di Honda, dan juga merasa kaget karena penampilan yang ditunjukan oleh Lorenzo di enam seri yang telah ia ikuti, meskipun demikian pihak Honda masih menaruh rasa salut karena Lorenzo mengakui performa buruknya dan justru tidak mencari-cari alasan.
“Pada akhirnya, apa yang terjadi saat ini adalah apa yang sudah terjadi dalam beberapa tahun terakhir. Marc sedang memimpin. Kejutannya adalah hasil-hasil Jorge, tapi dia tak bersembunyi atau membuat alasan-alasan.”

“Basis motornya tidaklah begitu buruk, karena itu sudah memenangkan gelar hampir setiap tahunnya. Bahwa Jorge tidak beradaptasi dengan motornya bukan berarti motornya buruk.”
“Yang tak bisa kami lakukan adalah mengubah motor hanya karena satu pebalap tak bisa beradaptasi, terutama kalau Marc sedang meraih kemenangan,” Pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola