Connect with us

Berita Bola

Hendrikh Mkhitaryan harus absen di final Liga Europa

TERBIT.COM – Jelang pertandingan final Liga Europa, Pemain andalan Arsenal, Hendrikh Mkhitaryan, sepertinya harus melupakan mimpinya untuk bisa bertanding di final melawan Chelsea.

Pada pertandingan nanti para pemain sesama tim Liga Inggris ini akan bermain di final Liga Europa , yang mana dalam pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Olimpiade Ibu Kota Azerbaijan, Baku, pada 29 Mei yang mendatang. Jelang pertandingan nanti, pemain andalan Arsenal Hendrikh Mkhitaryan sedang mempunyai masalah yang sepertinya tidak bisa di selesaikan hal lantaran Hendrikh Mkhitaryan berkewarganegaraan Armenia, pemain andalan Arsenal ini ternyata merupakan kapten timnas Armenia.

Armenia dan Azerbaijan merupakan sebuah negara yang bersebelahan yang mana kedua negara ini sama-sama bekas pecahan Uni Soviet. Dan ternyata, kedua negara ini telah memiliki masalah yang sangat buruk.

Hal ini karena telah terjadi perang Nagorno-Karabakh selama 6 tahun pada 1988 hingga 1994. Dalam perang tersebut ternyata telah menelan banyak korbanyang meninggal, dalam perang etrsebut lantaran keduanya telah memperebutkan daerah Nagorno-Karabakh dan perbedaan etnis tersebut. Dan sejak saat itu kedua negeri ini telah memiliki hubungan yang kurang baik selain itu kedua negara ini juga tidak mempunyai hubungan diplomatik.

Dan pada tahun 2016 lalu ternyata kedua negera ini masih melakukan peperangan bahkan dalam perang tersebut telah menelan korban sebanyak 350 orang yang meninggal.

Azerbaijan baisanya tidak diperbolehkan untuk orang Armenia masuk ke wilayah mereka dan yang menajdi masalah adalah pemain Arsenal yang akan bertanding di final nanti tidak diperbolehkan masuk negera mereka. Selain itu ternyata pemain andalan Arsenal tersebut telah beberapa kali absen saat para pemain Arsenal tertandang ke Azerbaijan.

Seperti yang telah terjadi pada tahun 2015, sang andalan pun tidak bisa ikut bertanding saat para pemain Dortmund bermain melawan para pemain Azerbaijan, Gabala. Hal yang sama juga terjadi pada bulan Oktober saat para pemain Arsenal bertanding melawan Qarabag dengan prolehan skor 3-0.

Seperti yang telah disampaikan jurubicara Arsenal yang menyatakan jika keselamatan dan keamanan tim merupakan hal yang paling penting. Adapun untuk masalah yang telah diterima pemain andalan Arsenal, kini mereka tinggal menunggu kepastian dari UEFA, hal ini karena untuk keselamatan dan syarat utama Arsenal untuk mengikutsertakan dalam pertandingan.

Adapun UEFA saat ini telahbekerja soal masalah pemain Arsenal, adapun cara yang bisa dilakukan adalah supaya bisa mengikutsertakan sang andalan dengan cara mengirim surat kepada federasi setempat, klub, dan kedutaan besar dari negara bersangkutan.

Jelang pertandingan nanti tim hanya perlu menunggu waktu dari keputusan UEFA agar secepatnya memberikan kepastian untuk  keamanan pemain andalan  Mkhitaryan agar bisa bermain pada pertandingan final nanti.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola