Connect with us

Berita Bola

Hasil Semi Final Liga Champions, The Reds Unggul 2-0 di Leg Pertama

TERBIT.COM – Rabu dini hari WIB (10/04/2019), dua partai semi final Liga Champions sudah berhasil digelar.

Dalam partai antara Liverpool kontra Porto di leg pertama ini, The Reds berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 0-2. Bermain di markas besar FC Porto, Estadio do Dragao. Tim asuhan Jurgen Klopp berhasil mencetak dua gol ke gawang tuan rumah.

Gol pertama di cetak oleh Naby Keita pada menit ke 5 dan gol ke 2 berhasil dicatek oleh Roberto Firmino di menit ke 26.

Sejak kick off dimulai, The Reds sudah mengambil inisiatif untuk melakukan serangan. dan ketika laga baru memasuki menit ke 5, seluruh pendukung tuan rumah lantas dibuat terdiam karena Liverpool berhasil unggul dengan membobol gawang yang dijaga oleh Iker Casillas melalui kaki Naby Keita.

Naby Keita mendapatkan umpan dari Roberto Firmino, namun sempat membentur kaki pemain belakang FC Porto sebelum mengguncangkan gawang Casillas.

Gol ini merupakan gol pertama yang di cetak oleh Keita tahun ini bersama The Reds di Champions League.

The Reds juga sempat akan menggandakan keunggulan di menit ke 21, jika sepakan Mohamad Salah tidak berbelok ke arah gawang Iker Casillas.

Gol kedua tercipta di menit ke 26. Yakni ketika Trent Alexander Arnold melakukan umpan silang mendatar, kemudian bola di terima oleh Roberto Firmino dan ia kemudian melakukan sontekan sederhana dan berhasil membobol gawang FC Porto.

Hingga babak pertama berakhir, skor tetap bertahan 2-0 untuk keunggulan The Reds.

Di babak kedua, The Reds juga melakukan taktik yang sama dengan langsung melakukan serangan sesegera mungkin.

Hal itu berhasil, ketika babak kedua baru saja berjalan dua menit, gawang yang di jaga Iker Casillas berhasil dijebol untuk ketiga kalinya.

Namun gol tersebut tidak disahkan oleh wasit. Sebab setelah wasit meninjau Video Assistand Referee (VAR), Antonio Mateu wasit pemimpin pertandingan asal Spanyol ini menilah bahwa Sadio Mane dalam posisi offside sebelum menendang bola yg diterimanya dari umpan Trent Alexander Arnold.

Sejak dari situ, serangan demi serangan terus dilakukan oleh kedua tim.

Dikutip dari situs resmi UEFA, The Reds berhasil menciptakan tembakan sebanyak 14 kali, dan 3 diantaranya yang on target.

Sedangkan FC Porto berhasil menciptakan 9 peluang dan hanya membuat 3 tembakan yang tepat sasaran.

Meskipun demikian, di babak kedua tidak ada gol tambahan yg tercipta, hingga peluit panjang di bunyikan. Skor 0-2 untuk kemenangan The Reds.

Berikut susunan pemain pertandingan tadi malam :

Liverpool dengan formasi 4-3-3 dibawah pelatih Juergen Klopp

13-Alisson Becker; 7-James Milner, 6-Dejan Lovren, 4-Virgil van Dijk, 66-Trent Alexander-Arnold; 8-Naby Keita, 3-Fabinho, 14-Jordan Henderson; 11-Mohamed Salah, 9-Roberto Firmino (15-Daniel Sturridge 82′), 10-Sadio Mane (27-Divock Origi 73′).

Porto dengan formasi 4-4-2 dibawah pelatih Sergio Conceicao

1-Iker Casillas; 2-Maxi Pereira (37-Fernando Santos 77′), 28-Felipe, 3-Eder Militao, 13-Alex Telles; 17-Jesus Corona, 22-Danilo Pereira, 10-Oliver Torres (6-Bruno Costa 73′), 25-Otavio; 29-Tiquinho Soares (8-Yacine Brahimi 62′), 11-Moussa Marega

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola