Connect with us

Berita Bola

Hasil Piala Dunia Wanita 2019: Berhasil Bermain Imbang Spanyol, China Mampu Melaju Ke 16 Besar

TERBIT.COM – Tim Nasional Spanyol dan Timnas China sama-sama telah sukses melaju ke 16 besar Piala Dunia Wanita 2019. Tiket 16 besar tersebut telah berhasil di genggam kedua kesebelasan setelah bermain imbang tanpa 0-0 pada pertandingan terakhir grup B di Stadion Oceania, Le Havre, Senin 17 Juni 2019 waktu setempat.

Sementara itu untuk gelar juara grup B direbut oleh Jerman, Timnas Jerman berhasil melenggang ke 16 besar setelah menang telak tanpa balas gol atas lawannya Afrika Selatan dengan skor 4-0. Jerman telah berhasil mempertahankan nilai sempurna dengan tiga kali kemenangan. Sementara untuk Timnas Spanyol sendiri berada di peringkat kedua klasemen dengan mengoleksi 4 poin.

Sedangkan untuk Timnas China sendiri memang berhak untuk melaju ke 16 besar karena merupakan bagian dari tim peringkat ketiga terbaik. Tim perwakilan dari Negri Tirai Bambu tersebut berada di peringkat ketiga klasemen Grup B dengan perolehan sama dengan Spanyol yaitu 4 poin namun China salah selisih gol dari Spanyol yang mengharuskan mereka berada di posisi ketiga.

Spanyol sendiri bermain cukup dominan pada laga terakhir grup B, sejauh ini Timnas Spanyol terlah menciptakan Sembilan kali peluang gol. Sementara untuk China sendiri tidak pernah sekalipun mengancam gawang lawan pada babak pertama. Namun dengan formasi pertahanan yang rapat 4-4-2, China terus berusaha keras untuk mendobrak pertahanan Spanyol melalui serangan-serangan balik yang dimotori oleh Wang Shanshan serta Wang Shuang.

Juru taktik Timnas China, Jia Xiuquan akhirnya menggantikan Wang Shanshan pada babak kedua dikarenakan mengalami cedera, Wang Shanshan digantikan oleh Li Yang. Setelah pergantian pemain tersebut, Nahikari Garcia berpeluang untuk mencetak gol hadiah untuk Spanyol namun sayang saat bola berhasil menembus area kotak penalty tendangannya masih melebar. Hingga usai babak kedua skor antara Spanyol dan China berakhir tanpa gol. Dari hasil imbang tersebut sebenarnya tidak ada hal yang berubah pasalnya kedua tim dalam posisi aman dan dipastikan akan melaju ke babak 16 besar Piala Dunia Wanita 2019.

Pada babak ke 16 Piala Dunia Wanita 2019 tersebut, Spanyol akan berhadapan dengan pemenang yaitu antara juara bertahan Amerika Serikat atau melawan Swedia tentunya merupakan lawan yang cukup berat bagi Spanyol. Sedangkan untuk China sendiri mereka harus menunggu hasil pertandingan lain sehingga masih abu-abu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola