Connect with us

Berita Bola

Hasil Piala Arika : Kamerun Diimbangi Ghana Tanpa Gol

TERBIT.COM – Kamerun sang juara bertahan Piala Afrika, pada laga lanjutan Piala Afrika 2019 tak mampu menunjukan kegagahannya, mereka bahkan harus rela berbagi angka dengan Ghana. Karena dalam pertandingan tersebut mereka tak mampu mencetak satu golpun, dan begitupun dengan Ghana yang juga tak berhasil membobol pertahan Kamerun. Laga lanjutan Group F Piala Afrika tersebut berakhir dengan skor 0-0.

Pertandingan yang memperteukan kesebelan timnas Kamerun dna juga Timnas Ghana tersebut dihelat  di Stadion Ismailia pada hari Minggu 30 Juni 2019 dinihari WIB. Dalam pertandingan tersebut Ghana nyaris saja mampu memenangkan pertandingan saat kesempatan datang pada mereka di meit ke 88.

Pada saat itu Kwabena Owusu melakukan sebuah intersepsi atas umpan yang ia dapatkan dari Jean Amel Kana Biyik. Bola yang sudah ada padanya tersebut ia giring dan ia akhiri dnegan sebuah sepakan, akan tetapi sayangnya sepakannya masih mengenai mistar gawang Kamerun. Dengan demikian hilang sudah kesempatan mereka untuk mencetak angka.

Pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Ismailia tersebut merupakan pertandingan yang bisa dikatakan tak terlalu menghibur, pasalnya jika dilihat secara keseluruhan pertandingan tersebut hanya menampilkan sebuah kesalahan oper yang teralu banyak pemain lakukan, permainan saling serang sangat jarang dapat dilihat dalam laga tersebut. Kedua kesebelasan sering membuat sentuhan pertama yang cukup buruk dan melakukan finishing dengan tidak baik. Disisi lain wasit juga sering mengambil keputusan yang dianggap tidak biasa oleh para penonton.  
Meskipun hanya mendapatkan satu poin dari hasil pertandingan tersebut, akan tetapi Kamerun masih harus bersyukur kaena mereka tetap memimpin puncak klasemen sementara group F, karena dari pertandingan-pertandngan sebelumnya mereka telah berhasil mengumpulkan 3 poin. Memiliki jarak dua poin dari Kamerun, Ghana haru spuas menghuni peringkat ke 2.

Sedangkan di pertandingan group F yang lain, yang mempertemukan Benin dan juga Guinea-Bissau juga berakhir tanpa gol. Dengan hasil tersebut Benin yang mendapat tambahan 1 poin memiliki jumlah poin yang sama dengan milik Ghana, merekapun menempati posisi ke 3, Sedangkan Guinea-Bissau yang memiliki torehan poin paling sedikit harus cukup puas dengan posisi sebagai juru kunci klasemen sementara group.

Sedangkan pada laga group berbeda, yakni di Group E yang mempertemuka Mauritani dan juga Angola mereka juga memiliki nasib sama dengan mengakhiri laga tanpa gol, dalam pertandingan yang digelar di Stadion Suez pada hari Sabtu 29 Juni 2019 malam wib kemarin.

Dengna hasil tersebut maka nasib dari Angola dan juga Maurotania baru bisa ditentukan pada laga group yang yang paling terakhir.


Hasil Piala Afrika 2019
Mauritania 0-0 Angola
Kamerun 0-0 Ghana 
Benin 0-0 Guinea-Bissau

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola