Connect with us

Berita Bola

Hasil Piala Afrika 2019: Mohamed Salah Sukses Antar Mesir Ke Perempat Final

TERBIT.COM – Winger Tim Nasional Mesir sekaligus pemain bintang Liverpool, Mohamed Salah sukses antar timnya ke perempat final Piala Afrika 2019. Salah berhasil mencetak gol pada laga kedua grup A dimana Mesir bertemu dengan Kongo.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan di Cairo International Stadiom, Rabu (26/06/2019) waktu setempat, Timnas Mesir tampil menekan sejak pertandingan babak pertama dimulai. Mesir pun berhasil membuka keunggulan saat laga baru berjalan 25 menit lewat aksi yang dari Ahmed El Mohamady yang mana bola hasil sepakan dari pemain ini tidak mampu di halau oleh kiper Kongo.

Babak pertama berlangsung dengan sangat menarik dimana serangan demi serangan terus berlanjut hingga pada menit ke 43 gilirin sang pemain bintang Liverpool yang berhasil mencetak gol kedua untuk Timnas Mesir. Mohamed Salah mencatatkan Namanya di papan skor, umpan dari Trezeguet mampu dikonversikan Mohamed Salah menjadi sebuah gol melalui tendangan kaki kirinya. Keunggulan 2-0 tersebut bertahan sampai babak pertama pertandingan.

Usai turun minum,  pertandingan dimulai kembali dengan tensi yang cukup tinggi dimana Kongo yang ketinggalan skor berusaha untuk menyerang namun sayang dalam pertandingan tersebut Timnas Mesir masih mendominasi permainan hingga taka da satupun gol balasan dari Kongo yang mampu menipiskan skor ataupun menyamakan kedudukan. Hingga peluit panjang berbunyi skor masih 2-0 untuk kemenangan Timnas Mesir pada Piala Afrika 2019.

Masih dalam pertandingan grup A, Timnas Uganda harus puas dengan hasil imbang 1-1 yang didapatnya saat melawan Zimbabwe. Pada pertandingan tersebut Uganda berhasil unggul terlebih dahulu melalui aksi dari Emmanuel Okqi pada menit ke 12, namun sayang keunggualan tersebut tidak berlangsung lama, tepat beberapa menit sebelum pertandingan babak pertama berakhir tepatnya di menit ke 40, tembakan dari Khama Billiat mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Dari hasil tersebut, membuat Timnas Mesir berada di puncak klasemen Grup A dengan perolehan 6 poin yang unggul 2 poin dari Uganda yang menempati posisi kedua klasemen dan unggul 5 poin dari Zimbabwe yang berada di ketiga klasemen Grup A.

Dengan satu pertandingan yang tersisa, Mesir berhak lolos ke babak perempat final. Nah sementara untuk Uganda dan Zimbabwe masih berjuang untuk meraih peringkat kedua dan posisi ketiga terbaik.

Beralih ke grup B, Timnas Nigeria berhasil memetic kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas lawannya Guinea di Alexandria Stadium dimana pencetak gol tunggal dari pertandingan tersebut adalah Kenneth Omerou pada menit ke 73. Tambahan 3 poin untuk Nigeria, membuat mereka kukuh diperingkat pertama grup B dan lolos ke fase knockout Piala Afrika 2019.

Berikut ini adalah hasil Piala Afrika 2019, Rabu (26/6/2019) malam waktu setempat:

Grup A

Uganda 1 – 1 Zimbabwe

Gol: Emmanuel Okwi 12′; Khama Billiat 40′

Mesir 2 – 0 Kongo

Gol: Ahmed El Mohamady 25′, Mohamed Salah 43′

Grup B

Nigeria 1 – 0 Guinea

Gol: Kenneth Omeruo 73′

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola