Connect with us

Berita Bola

Hasil Piala Afrika 2019 : Kamerun Raih Poin Penuh, Sedang Ghana Hanya Mampu Seri

Kamerun dan juga Ghana baru saja usai menjalani laga perdana mereka dalam ajang Piala Afrika 2019. Akan tetapi kedua kesebelasan tersebut ternyata memiliki nasib yang berbeda dalam mengakhiri laga. Kamerun bisa berbahagia dengan hasil poin ponuh yang mereka dapatkan akan tetapi tidak dengan Ghana yang hanya mampu bermain imbang.

Pada laga perdana yang dijalaninya, Kamerun dipertemukan dengan Guinea Bisau dalam pertandingan group F.  Pertandingan tersebut di helat di Stadion Ismailia pada hari Rabu 26 Juni 2019 dini hari WIB. Di laga tresebut pada babak pertama tak berhasil membongkar pertahanan lawan sama sekali, hingga sampai saat turun minum kedua kesebelasan imbang tanpa gol. Beruntung Kamerun mampu bangkit pada babak kedua sehingga membuat mereka mampu mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0.

Kamerun akhirnya mampu memecahkan kebuntuan gol mereka saat Banana Yaya berhasil menorehkan namanya di papan skor setelah dirinya berhasil memanfaatkan umpan dari Karl Toko Ekambi, tepatnya pada menit ke 66 Kamerun unggul 1-0 atas  Guinea Bisau.

Tak butuh waktu lama bagi Kamerun untuk kemudain kembali mencetak gol kedua mereka, karena hanya berselang 3 menit dari gol pertama mereka sudah kembali menyarangkan gol ke gawang Guinea Bisau. Gol kedua Kamerun tersebut dicetak oleh Stephane Bakohen. Gol tersebut juga merupakan gol terakhir yang tercetak pada laga itu.

Selain itu di laga group F yang lainnya, Ghana juga bertanding melawan Benin. Akan tetapi berbeda nasib dengan Kamerun, Ghana hanya mmapu menyelesaikan permainan dengan skor imbang. Skor akhir pertandingan tersebut ada 2-2.

Gol pertama dibuka oleh kesebelasan Benin, gol tersebut tercetak dengan cepat bahkan saat pertandingan masih ada di menit ke dua. 0-1 Benin unggul atas Ghana. Ghana yang tertinggal 1 gol bangkit dan membalas gol tersebut pada menit ke 9 melalui gol dari Andre Ayew. Ghana bahkan berhasil membalikkan keadaan dengan mencetak gol kedua saat mendekati turun minum, dimana saat itu Jordan Ayew berhasil menggetarkan jalan gawang Benin, dan membaut skor menjadi 2-1.

Masuk ke babak kedua, Benin mencoba bangkit dan mengejar ketertinggalan mereka, kemudian usaha mereka tak sia-sia karena akhirnya melalui Pote Benin mampu menyamakan skor dengan Ghana menjadi 2-2. Hingga wasit meniup peluit panjang skor masih bertahan imbang.

Dengan hasil tersebut, maka Kamerun yang telah memetik kemenangan pada laga pertamanya berhak menempati puncak klasemen sementara group, kemudian disusul Benin yang mendapatkan 1 poin, dan Ghana yang juga memiliki 1 poin ada di posisi ke 3, sedangkan Guinea Bissau yang tak berhasil mendapatkan poin harus puas dengan peringkat 4.  

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola