Connect with us

Berita Bola

Hasil Pertandingan: PSS Sleman VS Arema FC Skor 3-1

TERBIT.COM – Super Elang Jawa Laskar Sembada, PSS Sleman berhasil menang di pertandingan perdananya melawan Singo Edan, Arema FC pada Shoppe Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Rabu, (15/05/2019) malam tadi.

Pertandingan yang disiarkan di salah satu stasiun TV tersebut berlangsung dengan sangat seru terutama di 30 menit pertama pertandingan. Kedua klub tampil dengan begitu apik, saling menyerang dan juga saling menciptakan peluang. Namun, tuan rumah, PSS Sleman tampil lebih terorganisir dimana tim asuhan Seto Nurdianto lebih efektif di sektor serangannya.

Tiga gol dari pasukan Laskar Sembada menjadi modal di pertandingan perdananya. Pemain yang berhasil membobol gawang Singo Edan yaitu Brian Ferreira, Yevhen Bokhashvili serta Rangga Muslim. Sementara untuk tim lawannya, Arema FC hanya mampu menciptakan 1 gol saja melalui kaki Sylvano Comvalius.

Jalan Pertandingan Babak Pertama

PSS Sleman memulai pertandingan dengan begitu apik. Tim asuhan Seto Nurdianti bermain dengan sangat berani dan taktis yang membuat sang juara Piala Presiden 2019 kerepotan.

Dengan taktik serangan yang terorganisir membuat PSS Sleman berada di atas angin sehingga dengan sukses bisa mencetak gol lebih dulu di menit kedua. Fireira berhasil menjebol gawang asuhan Milomir Seslija dengan memanfaatkan umpan sepak pojok.

Setelah ketinggalan 1 gol, Singo Edan berusaha untuk mendominasi lapangan tengah dan pada akhirnya mereka berhasil melakukannya sehingga pertandinganpun bisa dikendalikan, beberapa serangan mematikan di lancarkan ke gawang tuan rumah sampai pada akhirnya serangan demi serangan tersebut membuahkan hasil di menit 30, umpan crossing dari Dendi sukses ditanduk oleh Sylvano Comvalius.

Di menit 34 pertandingan sempat berhenti dikarenakan ada kericuhan antar supporter sehingga pertandingan kemudian dapat dimulai kembali setelah 45 menit dimana kondisi stadion sudah berangsur kondusif. Beberapa menit setelah dimulai, pada menit ke 39 tim tuan rumah mendapatkan peluang emasnya dari tandukan Yevhen namun sayang bolanya berhasil di halau oleh Alfaridzi hingga babak pertama berakhir skor masih kacamata 1-1.

Pertandingan Babak Kedua

Di babak kedua pertandingan, PSS Sleman berusaha untuk menekan kembali Arema FC. Usaha yang dilakukan oleh PSS membuahkan hasil, di menit 57, Brian sukses menusuk ke kotak penalty sebelum memberikan umpan pendeknya kepada Yevhen. Dengan tendangan melengkung keras, Yevhen sukses menjebol gawang Arema dan merubah skor menjadi 2-1.

Gol kedua dari PSS Sleman cukup memberikan efek psikologis untuk para pemain Arema FC. Permainan dari skuad Arema FC menjadi sedikit amburadul sehingga PSS berada di atas angin. Namun, walaupun tidak teratur, Arema FC masih bisa menyerang. Akan tetapi, merekan malah kebobolan dari serangan balik di menit ke 82 dimana Brian menjadi creator, dia memberikan assist kepada Rangga Muslim yang berdiri bebas lalu melesatkan tendangan ke gawang dan merubah skor menjadi 3-1.

Tertinggal cukup jauh membuat Singo Edan gencar melakukan serangan, sejumlah peluang emas berhasil didapat namun sayang sampai laga berakhir Singo Edan tidak mencetak gol lagi. PSS Sleman berhasil mencetak kemenangan dengan skor 3-1 di laga perdana Shoppe Liga 1 2019.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola