Connect with us

Berita Bola

Hasil Pertandingan Piala Dunia Wanita 2019: Jerman Berhasil Tumbangkan Spanyol

TERBIT.COM – Kompetisi fase grup Piala Dunia Wanita 2019 kembali bergulir tepatnya pada hari Rabu, (12/06/2019). Pada pertandingan tersebut Prancis serta Jerman meraih hasil yang positif setelah berhasil menundukkan lawannya. Namun sayang, Korea Selatan kembali menelan kekalahannya.

Korea Selatan yang berada di grup A berhadapan dengan lawannya yang cukup berat yaitu Nigeria di Stade Des Alpes, Grenoble. Gol bunuh diri yang dilakukan oleh Kim Do-yeon membuat Nigeria di untungkan, pada menit ke-29, Nigeria unggul atas Korea Selatan.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Korea Selatan malah gagal membuat gol malah sebaliknya assist dari Oshoala menambah keunggulan dari Nugeria di menit ke 75. Dari gol kedua tersebut membuat Nigeria menyudahi laga dengan keunggulan 2-0. Dari kemenangan tersebut membuat Nigera bernafas lega sedangkan dari kekalahan tersebut membuat Korea Selatan gagal melaju ke fase berikutnya karena sudah menelan dua kali kekalahan dari 3 kali pertandingan.

Sedangkan di laga yang lain, Prancis menjadi unggulan di Grup A. Prancis berhasil menundukkan Norwegia dengan skor 2-1 melalui pertandingan yang sangat sengit. Valeria Gauvin membuat Prancis unggul di menit ke 46. Namun, keunggulan tersebut tidak bertahan lama karena Norwegia berhasil menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri yang dilakukan oleh Wendie Ranard.

Serangan demi serangan, peluang demi peluang telah dilesatkan oleh kedua tim. Namun pada akhirnya Prancis mendapatkan kesempatan untuk menambah gol tambahan melalui tendangan penalty pada menit ke 72. Eugenie :e Sommer sukses menjalankan tugasnya dengan cukup baik. Dia berhasil membuat gol tambahan untuk Prancis berkat eksekusi tendangan penalty. Dengan gol tambahan tersebut memastikan kemenangan dari Prancis dengan skor 2-1.

Sedangkan di grup B, Jerman telah berhasil mengikuti jejak Prancis dimana Jerman berhasil menundukan Spanyol dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan dari Jerman tersebut berhasil di cetak oleh Sara Dabritz pada babak pertama tepatnya menit ke 42.

Dari kemenangan tersebut membuat Jerman dan Prancis berhasil melaju ke fase berikutnya pada Piala Dunia Wanita 2019 setelah mengoleksi dua kali kemenangan.

Hasil Pertandingan Piala Dunia Wanita 2019

Grup A

Nigeria 2-0 Korea Selatan

Prancis 2-1 Norwegia

Grup B

Jerman 1-0 Spanyol

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola