Connect with us

Berita Bola

Hasil Pertandingan Perempat Final Liga Champions 2019 Leg Pertama

TERBIT.COM – Liga Champions Eropa telah memasuki babak 8 besar, pertandingan di leg pertama perempat final pun telah berhasil digelar. Seperti di babak 16 besar Champions League 2019, Setan Merah dan Porto diharuskan untuk melakukan come back setelah mengalami kekalahan di leg pertama perempat final.

Rabu 10 April 2019 atau Kamis dini hari Waktu Indonesia Barat, The Red Devils menelan kekalahan dari klub raksasa Spanyol, Barcelona dengan skor 0-1 di depan pendukungnya sendiri.

Bermain di Old Trafford Stadium, tim asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer ini melaukan gol bunuh diri yang diciptakan oleh Luke Shaw. Hal ini mewajibkan Setan Merah untuk menebus defisit minimal dengan kemenangan 2-1 di leg kedua, yang akan di gelar di Camp Nou pada Selasa, 16 April nnanti.

Fans Setan Merah berharap tim kebanggaannya dapat melakukan kebangkitan yang gemilang sama seperti ketika Setan Merah berhasil lolos ke babak perempat final setelah mendepak Paris Saint Germain.

Kala itu, Setan Merah kalah 0-2 dari tamunya Paris Saint Germain di kandangnya sendiri, namun kemudian Setan Merah berhasil mengembalikan keadaan dengan menang di leg keduanya dengan skor 3-1 di kandang PSG.

Selain itu, defisit yang mesti ditebus oleh Porto lebih besar. Tim asal Portugal ini harus menelan kekalahan atas Liverpool pada Selasa (09/04/2019), dengan skor 2-0. Dua gol tercipta dari kaki Naby Keita dan Roberto Firmino.

Sementara di pertandingan lainnya, Juventus harus puas berbagi angka dengan lawannya Ajax Amsterdam dengan skor 1-1 pada leg pertama.

Awalnya Juve sempat unggul dari sundulan Ronaldo di penghujung babak pertama.

Namun kemudian kedudukan mampu dibalas Ajax memalui gol yang diciptakan oleh David Neres.

Striker muda asal Amerika Latin itu layak disebut asebagai pemain terbaik dalam laga tersebut mengalahkan CR7.

Karena sepanjang pertandingan, Davud Nares telah mencatatkan 1 tembakan on target dan membawa Ajax mampu menyamai kedudukan juga 2 umpan kunci.

Penampilan gemilang juga di ciptakan oleh Frankie de Jong yang berposisi sebagai gelandang dan memiliki peran sebagai pengatur tempo bagi Ajax Amsterdam. Tercatat bahwa Frankie de Jong memiliki 98 operan dengan akurasi operan 92%.

Sorotan lain tertuju ke Hakim Ziyech. Pemain asal Maroko ini mencatatkan 7 tembakan sepanjang laga, dan ini merupakan yang terbanyak.

Berikut Hasil Lengkap Perempat Final Liga Champions 2019

Liverpool 2-0 FC Porto (Naby Keita 5′, Roberto Firmino 26′)

Tottenham Hotspur 1-0 Manchester City (Son Heung-min 78′)

Manchester United 0-1 Barcelona (Luke Shaw 12′-bunuh diri)

Ajax 1-1 Juventus (David Neres 46′; Cristiano Ronaldo 45′)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola