Connect with us

Berita Bola

Hasil Pertandingan Liga 2: Persib B Tak Berdaya Di Markas PSCS Cilacap

TERBIT.COM – Pertandingan perdana Persib B di Liga 2 2019 tidak berjalan dengan mulus. Bertandang ke kandang PSCS Cilacap, Persib B alami kekalahan dengan skor telak tanpa balas 0-3 dalam pekan pertama Liga 2 Grup Barat yang dihelat di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (23 Juni 2019).

Kedua kesebelasan tampil dengan memainkan permainan yang sengit pada babak pertama dimulai. Namun sayang tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama pertandingan. Pertandingan babak kedua dimulai, kedua kesebelasan tampil dengan begitu apik namun sayang pertahanan kuat Persib B lemah pada menit ke 62, tim tamu berhasil mencetak gol melalui eksekusi penalty yang dilakukan oleh Syaiful Bahri setelah Arbeta Rokyawan dilanggar di area terlarang.

Beberapa menit berselang, Persib B juga mendapatkan kesempatan penalty, namun sayang eksekusi penalty yang dilakukan oleh Azis Hutagalung melengceng dar sasaran. Alih-alih menyamakan kedudukan, Persib B justru kembali kebobolan pada menit ke 78 lewat gol yang disumbangkan oleh Arberta Rokyawan.

Tuan rumah, PSCS Cilacap memang tampil apik dan mendominasi permainan babak kedua, serangan demi serangan terus dilancarkan oleh pasukan Hiu Selatan hingga pada menit ke 88, PSCS Cilacap berhasil mencetak gol kembali melalui Syaful Bahri yang sekaligus menjadi kunci kemenangan PSCS pada laga perdana liga 2 2019. Kedudukan 3-0 bertahan sampai laga berakhir, dari kemenangan tersebut membuat PSCS Cilacap untuk sementara berada di Puncak Klasemen Sementara Grup Barat.

Juru taktik PSCS Cilacap, Djoko Susilo tidak menyangka timnya akan menang telak atas lawannya Persib B, pasalnya PSCS masih dibayangi oleh kinerja lini depan yang masih kurang meyakinkan. Djoko Susilo juga mengucapkan banyak terimakasih kepada anak asuhnya yang telah bekerja sangat luar biasa dan terutama untuk pada supporter yang telah sabar menunggu tim kebanggaannya mencetak gol.

“Terus terang saya tidak menyangka bisa menang tiga gol. Semua tahu Persib B dengan dipimpin pelatih Liestiadi punya kekuatan besar. Ada 21 pertandingan, ini langkah awal yang bagus. Semua tim juga punya potensi yang sama,” kata Djoko Susilo usai pertandingan.

“Pertandingan pertama melawan Persib B adalah soal mental, di babak pertama sering kehilangan bola, padahal winger kami bagus. Dengan skema 4-3-3 memang wajib memiliki tenaga besar, maka beberapa pergantian saya lakukan,” kata pelatih asal Malang ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola