Connect with us

Berita Bola

Hasil Pertandingan Copa America 2019: Argentina Melaju Ke Fase Knockout

TERBIT.COM – Argentina berhasil meraih kemenangan atas lawannya Qatar dengan skor tanpa balas 2-0 pada Matchday ketiga Copa America 2019, Senin (24/06/2019) dini hari WIB yang dihelat di Arena Go Gremio Porto Alegre. Hasil tersebut mengantarkan Argentina lolos dari lobang jarum untuk melaju ke babak knockout.

Argentina menjalani pertandingan wajib menang melawan Qatar. Hal tersebut tentunya membuat para penggawa Argentina tampil dengan dominan sejak awal pertandingan. Empat menit laga berjalan, Lautaro Martinez berhasil membobol gawang Qatar yang sekaligus gol pertama tersebut melambungkan harapan Argentina untuk bisa bermain di laga selanjutnya.

Skor 1-0 masih bertahan sampai babak pertama berkahir, tidak ada gol tambahan ataupun gol balasan yang terjadi pada babak pertama namun permainan pada babak pertandingan memang berjalan dengan begitu cepat dimana Argentina memang masih mendominasi permainan bahkan beberapa peluang emaspun terjadi namun sayang tidak membuahkan hasil yang diinginkan.

Usai turun minum, pertandingan babak kedua berlangsung dengan cukup alot, di menit-menit pertama babak kedua masih belum ada peluang yang membuahkan gol. Namun tepat menit terakhir babak kedua tepatnya menit ke 82, Argentina berhasil memastikan diri untuk bisa masuk ke fase knockout melalui gol yang disumbangkan oleh Sergio Aguero.

Keberhasilan yang telah diraih Argentinan tentunya tidak lepas dari kekalahan yang dialami oleh Paraguay di laga Copa America 2019 saat berhadapan dengan Kolombia. Paragyar menyerah dengan skor tipis 1-0 melalui gol yang telah dicetak oleh Gustavo Cuellar.

Hasil tersebut tentu saja membuat Paraguay berharap Jepang ataupun Ekuador tidak menang pada pertandingan terkahir Grup C Copa America 2019 yang paling tidak harapan Paraguay untuk melaju ke fase knockout masih terbuka jika kedua negara tersebut bermain dengan imbang.

Susunan Pemain Qatar Vs Argentina

Argentina: Franco Armani; Renzo Saravia, Juan Foyth (85 German Pezzella), Nicolas Otamendi, Nico Tagliafico; Rodrigo de Paul, Leandro Paredes, Giovani Lo Celso (’55 Marcos Acuna), Lionel Messi, Lautaro Martinez (’76 Paulo Dybala), Sergio Aguero

Qatar: Saad Al Sheeb; Bassam Al Rawi, Boualem Khoukhi, Tarek Salman; Pedro Miguel (’85 Hamid Ismail), Hassal Al Haydos, Salem Al Hajri (’77 Abdullah Abdulsalam), Abdelaziz Hatim, Karim Boudiaf; Akram Afif, Almoez Ali

Hasil Pertandingan Grup B

Qatar 0-2 Argentina

Pencetak Gol: Lautaro Martinez 4′; Sergio Aguero 82′

Kolombia 1-0 Paraguay

Pencetak Gol: Gustavo Cuellar 31′

Klasemen Akhir Grup B

Pos Tim M SG P
1 Kolombia 3 +4 9
2 Argentina 3 +0 4
3 Paraguay 3 -1 2
4 Qatar 3 -3 1
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola