Connect with us

Berita Bola

Hasil Pertandingan: Atalanta Vs Lazio Skor 0-2

TERBIT.COM – Lazio berhasil meraih gelar juara Coppa Italia musim ini usai mempermalukan lawannya, Atalanta dengan dua gol tanpa balas dalam partai final yang diselenggarakan di Olimpico, Kamis, (15/05/2019) dini hari WIB.

Usai bermain imbang tanpa gol di leg pertama, Lazio memastikan diri untuk kemenangannya berkat 2 gol yang telah di cetak oleh Sergej Milinkovic-Savic serta Joaquin Correa di akhir babak kedua pertandingan. Dari kemenangan tersebut merupakan trofi ketujuh sepanjang sejarah Lazio. Selain hal tersebut, Biancocelester juga berhak untuk mendapatkan satu kursi untuk bisa tampil di Liga Europa untuk musim depan.

Jalan Pertandingan Babak Pertama

Pertandingan babak pertama berjalan dengan begitu apik dimana kedua tim saling serang. Pasukan Atalanta tidak gentar walaupun harus tampil di Olimpico. Tim Gian Piero Gasperini mencoba tampil dengan baik dimana mereka langsung menggebrak lawannya sejak pertandingan babak pertama. Namun sayang, di babak pertama belum ada peluang berbahaya yang bisa menghasilkan gol.

Memasuki pertengahan babak pertama, Atalanta berhasil mendapatkan peluang emas untuk memimpin pertandingan yaitu pada saat Marten De ROon melepaskan tembakan voli namun sayangnya usaha masih digagal oleh tiang gawang Lazio.

Jelang babak pertama selesai, Ciro Immobile mencoba untuk membahayakan pertahanan dari Atalanta, namun Andrea Masiello tampil dengan sangat sigap untuk mengamankan daerah pertahanannya. Sampai babak pertama berakhir skor masih kacamata dengan skor 0-0.

Pertandingan Babak Kedua

Usai babak pertama, Atalanta masih mendominasi permainan. Namun, Josip Ilicic dan rekannya masih saja kesulitan untuk mengobrak-abrik pertahanan Lazio yang tampil dengan sangat apik dan disiplin.

Sadar klubnya sedang menemui kebuntuan, Simone Inzaghi melakukan perubahan strategi dengan memasukan Milinkovic-Savic untuk menggantikan Luis Alberto pada menit ke-79. Hasil pergantian tersebut langsung terasa, Milinkovic telah sukses menggetarkan gawang Perluigi 8 menit menjelang babak kedua berakhir melalui sundukan sepak pojok Lucas Leiva, seluruh pendukung yang menyaksikan di Olimpico juga bergemuruh untuk menyambut gol.

Tertinggal 1 gol di babak terakhir, membuat Atalanta mencoba untuk meningkatkan intensitas serangannya. Namun sayang, serangan yang dilakukannya bagaikan sejata makan tuan hal ini dikarenakan Lazio memang salah satu tim yang sangat berbahaya perihal serangan balik.

Salah satu pemain Lazio, Correa berhasil membuktikan hal tersebut, berawal dari serangan balik yang cepat, Correa membawa bola sendiri tanpa pengawalan dan langsung melesatkan tendangannya yang berbuah jadi gol sehingga skor berubah menjadi 2-0 untuk kemenangan Lazio sampai babak kedua berakhir.

Susunan Pemain

Lazio: Strakosha; Luiz Felipe, Acerbi, Bastos (Radu 36′); Marusic, Parolo, Lucas Leiva, Luis Alberto (Milinkovic-Savic 79′), Lulic; Immobile (Caicedo 66′), Correa.

Atalanta: Gollini; Masiello, Palomino, Djimsiti; Hateboer, De Roon (Pasalic 85′), Freuler, Castagne (Gosens 85′); Papu Gomez; Ilicic, Duvan Zapata (Barrow 84′).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola