Connect with us

Berita Bola

Hasil Liga Italia : Juventus Ditekuk 0-2, Roma Mensejajarkan Namanya dengan Milan.

Juventus harus menelan pil pahit dari kenyataan skor 0-2 saat dibantai  AS Roma dalam laga pekan ke-36 Liga Italia yang berlangsung di Stadion Olimpico, Minggu 12 Mei 2019 waktu setempat atau Senin dini hari WIB. Sebenarnya si Nyonya Tua sebutan bagi Juventus, tampil mendominasi dilapangan, dan I Bianconeri mampu menjadi leader untuk penguasaan bola sebanyak 58 persen.

Dari segi  kesempatan, Juventus mempunyai  5 kesempatan yang 4 di antaranya mengarah tepat pada sasaran. Sementara itu, AS Roma memiliki 9 kesempatan empat diantaranya berhasil menuju ke gawang. Juventus mendapatkan kans emas tepat di menit ke-16.

Proses kesempatan ini awalnya dari aksi kiriman Cristiano Ronaldo yang menggencarkan gocekan kepada empat pemain Roma, yakni Lorenzo Pellegrini,  Florenzi, Kostas Manolas, dan Federico Fazio. Ketika telah berada di kotak terlarang, Ronaldo menyodorkan bola kepada Paulo Dybala.

Sayangnya, tendangan dari kaki kiri Dybala ini masih bisa disapu dengan menawan oleh kiper Roma, Antonio Mirante. AS Roma tidak tinggal diam ternyata, mereka balas mengancam pada menit ke-18.

Meskipun gencar dalam balasan, sontekan kaki kanan Lorenzo Pollegrini dari dalam kotak terlarang masih membentur mistar gawang Juventus. Skor 0-0masih bertengger dipapan skor sampai turun minum.

Menginjak pada babak kedua, AS Romamencoba melepaskan diri dari tekanan yang kian membelenggunya. Tepat pada menit ke-54, Roma hampir unggul andaikan tembakan kaki kanan yang dilayangkan oleh Stephan El Shaarawy dari jarak dekat tidak melayang tipis di atas gawang Juventus.

Klub Nyonya Tua mencetak gol melalui Cristiano Ronaldo pada menit ke-64. Walaupun begitu, Ronaldo yang melontarkan sontekan datar kaki kanan dari dalam kotak terlarang, mesti menyambut nasib lesakannya dianulir.

Para pendukung AS Roma berteriak histeris gembira tepat di menit ke-79 seusai sang kapten, Alessandro Florenzi, melahirkan gol lewat tendangan cungkil. Roma menambahkan keunggulannya pada menit ke-90+2 melalui sepakan kaki kanan yang di kirim oleh Edin Dzeko dari dalam kota penalti yang tidak menyia-nyiakan secara maksimal operan matang dari arah Cengiz Under.

Perolehan skor 0-2 untuk Roma tetap tidak bergeming sampai wasit Devide Massa meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan tersebut. Roma mendulang tiga poin dan mensejajarkan namanya dengan perolehan poin AC Milan yaitu 62, pada table klasemen Liga Italia 2018-2019.

Akan tetapi, Roma sedang menduduki posisi keenam atau bisa dibilang satu strip dibawah Milan pasalnya harus menerima nasib sial atas kekalahannya dalam agregat head to head 2-3  dari pasukan yang dipimpin oleh Gennaro Gattuso ini.

Sementara itu, nasib yang beruntung tetap menyambangi Juventus, tetap bertengger diposisi teratas puncak table klasemen Liga Italia 2018-2019 dengan mendulang poin 89 angka.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola