Connect with us

Berita Bola

Hasil Liga Inggris: Liverpool Kembali Rajai Puncak Klasemen


TERBIT.COM – Hasil akhir pertandingan Liga Inggris pada pekan ke- 33 ini Liverpool berhasil meraih kemenangan atas Southampton dengan raihan skor 3-1 saat melakukan pertandingan tandangnya di St Mary’s Stadium, Sabtu (6/04/2019), dini hari WIB.

Kemenangan atas Southampton yang diraih oleh Liverpool ini dikarenakan Liverpool mampu membobol gawang Southampton sebanyak tiga kali. Tiga gol yang dipersembahkan oleh Liverpool pada saat pertandingan berlangsung ini dicetak oleh Naby Keita pada menit ke 36, Mohammad Salah pada menit ke 80, dan Jordan Handerson pada menit ke 86. Sementara itu Southampton juga berhasil membobol gawang Liverpool sebanyak satu kali yang dicetak oleh Shane Long pada menit-menit awal pertandingan dimulai. Meski sempat tertinggal, namun Liverpool dapat membalikkan keadaan dan memenangkan pertandingan.

Kemenangan yang diraih oleh Liverpool pada pekan ke- 33 ini membuat Liverpool kembali merajai puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan poin sebanyak 82. Liverpool kini unggul 2 poin dari Manchester City yang sebelumnya sempat merebut takhta Liverpool dari puncak klasemen sementara pada pekan ke- 32. 

Keinginan Liverpool untuk membawa tiga poin dari kandang Southampton sempat mengalami kendala di awal pertandingan. Meski tampil menyerang sejak awal pertandingan, gawang The Reds sempat kebobolan dan membuat mereka tertinggal di awal pertandingan. Hal itu disebabkan oleh barisan bek Liverpool yang tak bisa menghalau crossing yang dilakukan oleh Ryan Bertrand dan disundul oleh Peter-Emile Hojbjerg.

Sundulan yang dilakukan oleh Peter-Emile Hojbjerg ini berhasil disambut dengan baik oleh Shane Long yang lolos dari penjagaan pemain Liverpool. Permainan terus berlanjut tanpa gol hingga hampir setengah jam, dan pada menit ke 36 Liverpool menorehkan gol pertamanya di papan skor serta mengimbangi Southampton yang lebih dulu mengungguli permainan. Sampai babak pertama selesai, kedua tim tidak menghasilkan gol.

Di babak kedua, Liverpool terus menggencarkan serangan terhadap Southampton dan terus berupaya untuk memperoleh gol dengan melakukan tembakan-tembakan ke arah gawang lawan. Tak mau kalah dengan Liverpool, sang tuan rumah pun sering kali melakukan serangan yang tatkala mengancam gawang Liverpool namun masih dapat ditangani.

Sepuluh menit jelang pertandingan usai, Mohammad Salah berhasil membuat Liverpool mengungguli pertandingan. Berkat gagalnya tendangan pojok yang dilakukan oleh Southampton, Liverpool melakukan serangan balik dengan sangat cepat dan berhasil membobol gawang The Saints. Gol tercipta karena  Jordan Henderson mengoper bola ke arah Mohammad Salah, setelah itu Salah menggiring bola dari area pertahanan Liverpool hingga ke kotak pinalti lawan dan menjebloskan bola ke arah sudut kiri gawang.

Tak berakhir disitu, tendangan yang dilakukan oleh Jordan Handerson pada menit ke 86 berhasil menutup pertandingan dengan skor 3-1 atas Liverpool dan Liverpool berhasil membawa pulang 3 poin usai pertandingan berlangsung.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola