Connect with us

Berita Bola

Hasil Liga Inggris : Aston Villa Sukses Raih Poin Poin Penuh Atas Everton

TERBIT.COM – Laga lanjutan Liga Inggris menyuguhkan pertandingan atara Aston Villa melawan Everton, dalam laga tersebut Aston Villa berhasil mengamankan poin penuh pertama mereka, usai menaklukan tim tamu dengan skor 2-0.

Pertandingan antara Aston Villa melawan Everton tersebut dilaksanakan di Villa Park, pada hari Sabtu 24 Agustus 2019. Dalam pertandingan tersebut Aston Villa menurunkan skuat terbaik mereka, mereka juga menduetkan Jota dan Wesley untuk mempertajam lini serangan mereka yang ditopang oleh Mohammad Ahmed Ibrahim.

Di laga tersebut Aston Villa masih berhasil mencuri gol meskipun sepanjang pertandingan mereka terus ditekan oleh Evertoon, bahkan secara pengusaan bola tim tuan rumah tercatat dalam statistik hanya mampu mengendalikan bola sebanyak 35%, mereka juga juga hanya berhasil melakukan attempts sebanyak 7 kali saja, akan tetapi tiga dari 7 percobaan tersebut rupanya on target dan berhasil menjadi gol untuk Aston Villa. Sedangakna tim tamu unggul ball possession sebanyak 65% serta berhasil menciptakan peluang sebanyak 12 kali.

Pada menit ke 21, Aston Villa berhasil memecah kebuntuan melalui gol yang dicetak oleh Wesley Moraes. Wesley Moraes merupakan seorang striker yang didatangkan oleh Aston Villa dengan menghabiskan dana sebesar 22 juta pound sterling. Gol perdana yang tercetak tersebut berhasil ia cetak setelah ia mendapatkan umpan trobosan dari Jota, mengusai bola, kemudian ia melakukan sepakan yang tepat sasaran dan tak mampu dihalau oleh Jordan Pickford.
Saat menjelang babak pertama usai Everton memiliki kesempatan emas untuk mengmbangi Aston Villa. Sayangnya upaya yang dilakukan oleh Diminic Calvert Lewin berhasil diantisipasi oleh kipper Aston Villa, Bjorn Engels. Alhasil hingga babak pertama usai tak ada satupun gol yang kembali tercetak.

Memasuki babak kedua, Everton berusaha keras untuk menaikan intesitas tekanan pada Aston Villa, mereka berambisi untuk membalas ketertinggalan, demi mewujudkan misi tersbeut mereka bahkan menurunkan Moise Kean dan Alexi Iwobi pada menit ke 60, sayangnya apa yang mereka lakukan tersebut tidak berbuah seperti yang diharapkan, karena nyatanya pada babak kedua saat injury time Aston Villa justru kembali mencetak gol dan menggandakan kedudukan menjadi 2-0.

Mulanya Everton melakukan serangan kepada lini pertahanan Aston Villa, akan tetapi serangan tersebut gagal dan justru berbalik menyerang mereka, Wesley yang kala itu mengusai bola dengan sigap melakukan serangan balik ke arah gawang Everton, memberikan umpan pada Anwar El Ghazali, kemudian El Ghazali berhasil menyarangkan gol ke gawang Everton, Aston Villa mengakhiri laga dengan skor 2-0, mereka mencuri poin penuh dan naik ke peringkat 11 klasemen semnatra.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola