Connect with us

Berita Bola

Hasil Liga Inggris : Arsenal vs Tottenham Imbang 2:2

Dalam laga lanjutan Liga Inggris mempersembahkan pertandingan antara Arsenal dan Tottenham Hotspur, dipertandingan yang digelar pada hari Minggu 1 September 2019, di Emirates Stadium tersebut, Arsenal sempat tertinggal 2 gol hingga akhirnya bisa bangkit dan menyeimbangi Tottenham.

Pada menit-menit awal jalannya pertandingan Arsenal bermain menyerang dan cukup meyakinkan, peluang pertama mereka dapatkan saat Nicholas Pepe melakukan sebuah tembakan dari depan kotak pinlati, akan tetapi sayang tembakan tersebut belum on target.

Tottenham memberikan perlawanan yang cukup sulit pada Arsenal, karenanya meskipun tampil mendominasi dan menyerang Arsenal cukup kesulitan menembus pertahanan Tottenham. Arsenal kembali mendapatkan kesempatan, kala itu Alexandre Lacazette mendapatkan kesempatan untuk menjebol gawang lawan, sayangnya percobaan yang ia lakukan masih melenceng dari gawang.

Tampil apik dalam serangan, rupanya membuat sector pertahanan Arsenal lengah, sehingga serangan balik membuat mereka kewalahan dan kebobolan di menit ke 10. Christian Eriksen kala itu berhasil mencatatkan namanya setelah menyambar bola rebound dari tendangan Erik Lamela yang ditepis oleh Bernd Leno.

Eriksen kembali bereaksi dan mendapatkan kesempatan keduanya 4 menit setelah gol pertama yang ia cetak, akan tetapi tendangan yang ia lakukan masih bisa ditepis oleh kipper Arsenal.

Dimenit ke 17, giliran Song Heung Min yang kembali mencoba menjebol gawang Arsenal, Akan tetapi beruntung Arsenal memiliki kipper yang amat tangguh menyelamatkan gawang.

Merasa terserang Arsenal mencoba kembali bangkit, mereka berusaha kembali menguasai jalannya pertandingan, sayangnya upaya mereka tak kunjung berbuah manis, The Guners justru harus kembali kebobolan pada menit ke 40. Pasalnya pada menit tersebut Arsenal yang melakukan pelanggaran pada salah satu pemain Tottenham membuat wasit harus memberikan hukuman pinalti untuk mereka. Tottenham kala itu memberikan kepercayaan pada Harry Kane, dan ia berhasil mengeksekusi bola dengan apik, dan mengubah skor menjadi 0-2.

Arsenal baru bisa membobol gawang Tottenham pada saat injury time jelang turun minum, Alexandre Lacazette berhasil mencatatkan namanya dan memperkecil ketertinggalan The Gunners menjadi 1-2.

Memasuki babak kedua, Tottenham tampil mengancam terlebih dahulu, mereka mendapatkan pelaung pertama pada menit ke 51, kala itu Son Heung Min mencoba melakukan tembakan ke gawang Leno, dan beruntung kipper asal Jerman tersebut lagi-lagi tangkas menangks bola.

Pada menit ke 63, Arsenal melakukan pergantian pemain, mereka memasukan Dani Ceballos dan mengeluarkan Lucas Torreira. Setelah pergantian tersebut dilakukan Arsenal benar-benar bangkit menyerang, mereka memaksa Tottenham bermain bertahan.

Upaya keras yang dilakukan oleh Arsenal berbuah manis usai Aubameyang melakukan sontekan ke gawang Tottenham dan berbuah gol. Aubameyang kala itu berhasil menangkap umpan dari Matteo dan kemudian melakukan sebuah sontekan, skor imbang 2-2.

Di menit ke 80 Arsenal berhasil menggetarkan jala gawang Tottenham untuk ketiga kalinya, akan tetapi gol tersebut dianulir oleh wasit usai memastikan melalui VAR.

Arsenal masih berusaha keras untuk kembali mencetak gol dan mencuri poin penuh, sayangnya upaya mereka tak berbuah manis hingga wasit meniupkan peluit panjnag, pertandingan usai dengan skor imbang 2-2.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola