Connect with us

Berita Bola

Hasil Liga 1 : Persebaya vs Tira Persikabo 1-1

TERBIT.COM – Dalam laga lanjutan Liga 1 2019, menyajikan pertandingan antara Persebaya dan Tira Persikabo, dalam laga tersebut kedua kesebelasan hanya mampu saling menahan imbang 1-1. Dengan hasil demikian tentunya menambah catatan panjang Tira Persikabo sebagai klub yang belum terklahakan hingga pekan ke 10.

Laga pekan ke 10 tersebut tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo, dan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 21 Juli 2019 malam WIB. Tira Persikabo yang meskipun hadir dengan status tim tamu akan tetapi mmapu menunjukan kearangannya, mereka sudah tampil meyakinkan bhakan sejak menit-menit awal. Mereka telah berhasil mengancam pertahanan Persebaya sejak menit ke 5.

Parfait Essengue berhasil menyambar umpan silang yang diberikan oleh Abduh Lestaluhu, akan tetapi sepakan yang dilakukan oleh Parfait masih mampu diamankan dengan mudah ole Miswar Saputra. Tira Persikabo terus menerus menekan pertahanan dari Persebaya.

Persebaya sang tim tuan rumah baru bisa bangkit dan melepaskan diri dari tekanan pada menit ke 35, pada menit tersebut Bajul Ijo juga nyaris mencetak gol pertama mereka melalui Amido Balde.

Kala itu Amodi Balde yang menerima umpan terobosan berhasil menyambar bola terlebih dahulu sebelum disambar oleh Angga Saputro, setelah mendapatkan bola tersebut Balde kemudain melakukan tembakan menggunakan kakinya, sayangnya sepakan tersebut masih mampu dihalau oleh kepala Andy Setyo.

Diakhir babak pertama usai, Persebaya berhasil mecahkan kebuntuan mereka, Rachmat Irianto mampu mencatatkan namanya pada papan skor. Gol yang tercetak tepat sebelum babak pertama usai tersebut lahir dari sepakan keras yang dilakukan di luar kotak pinakti, sepakan tersebut mampu membuat bola bersarang di sisi pojok atas kanan gawang Tira Oersikabo.

Tira Persikabo mampu membalas ketertinggalan mereka pada menit ke 63, gol tersebut lahir dari kerjasama yang apik yang dibangun oleh Loris Arnaud dan Ciro Alves di sektor kanan, Wawan Febrianto yang mendapatkan umpan tarik kemudian berhasil mengeksekusi bola dengan apik dan membuat skor menjadi imang 1-1

Pada menit ke 68 lampu di Gelora Bung Karno tiba-tiba saja padam, karena hal tersebut wasit kemudian harus mengehntikan pertandingan, setelah pihak Gelora Bung Karno mengurus masalah lampu, dan lampu kembali menyala barulah kemudian pertandingan kembali di lanjutkan. Akan tetapi disepanjang sisa waktu pertandingan kedua kesebelasan tak ada yang berhasil menambah gol.

Setidaknya dengan hasil ini Tira Persikabo berhasil mempertahankan rekor mereka sebagai tim yang tak terkalahkan di sepanjang musim ini, dan raihan 1 poin yang mereka dapatkan dari laga tersebut membuat mereka tetap berada di puncak klasemen dengan total poin sebanyak 20 poin.
Sedangkan Persebaya yang juga mendapatkan tambahan satu poin kini menempati peringkat ke 7 dnegan total 13 poin.


Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola