Connect with us

Berita Bola

Hasil Lengkap Dan Jadwal Piala Afrika, Timnas Senegal Di Kepung Juara Di Partai Semifinal

TERBIT.COM – Piala Afrika 2019 telah sukses menuntaskan babak perempat final pada hari Jum’at, 12 Juli 2019 dini hari WIB. Timnas Aljazair dan Timnas Tunisia merupakan dua peserta perempat final terakhir yang memastikan diri mendapatkan tiket ke babal semi-final Piala Afrika 2019.

Timnas Aljazair berhasil melaju ke babak semi-final setelah berhasil membungkam tim unggulan, Pantai Gading melalui adu penalty. Babak tos-tosan tersebut ditempuh setelah kedua kesebelasan bermain sama kuat 1-1 sampai waktu ekstra. Gol tunggal dari masing-masing klub tersebut berhasil di cetak oleh Sofiane Feghouli untuk Timnas Aljazair pada babak pertama pertandingan yang kemudian di balas oleh Jonathan Kodija setelah turun minum.

Melalui drama adu penalty, empat pemain Timnas Aljazair sukses menyarangkan bola sedangkan untuk Pantai Gading hanya 3 gol saja yang mulus disarangkan.

Sedangkan pada pertandingan lain, Timnas Tunisia mengakhiri dongeng tim kejutan Madagaskar di babak perempat final dengan skor telak tanpa balas 3-0. Pasukan berjulukan Elang Kartago tersebut unggul berkat gol Ferjani Sassi, Youssef Msakni dan naim Sliti,

Timnas Aljazair dan Timnas Turnisia bergabung dengan Timnas Senegal dan Timnas Nigeria yang telah memastikan lolos terlebih dahulu ke babak semi-final sehari sebelumnya. Di fase empat besar nanti, Timnas Senegal akan dipasangkan dengan Timnas Tunisia dalam duel di 30 June Stadium, Kairo.

Sedangkan di kota yang sama Timnas Aljazair akan bertemu dengan Timnas Nigeria di Cairo International Stadium. Kedua pertandingan tersebut rencananya akan berlangsung pada tanggal 14 Juli 2019 mendatang.

Melihat komposisi pertandingan yang tercipta, Timnas Senegal merupakan satu-satunya negara yang belum  pernah menjuarai Piala Afrika diantara semifinalis di musim ini. Pencapaian terbaik mereka adalah sebagai runner up pada tahun 2002. Sementara untuk rivalnya nanti, Timnas Tunisia telah memegang gelar juara Piala Afrika 2004.

Timnas Aljazair dengan bermodalkan satu titel kampiun pada tahun 1990 dan Nigeria memiliki tiga gelar yaitu pada tahun 1980, 1994, dan 2013.

Hasil lengkap perempat final Piala Afrika 2019

  • Senegal 1-0 Benin (Idrissa Gueye 69′)
  • Nigeria 2-1 Afrika Selatan (Samuel Chukwueze 27′, William Troost-Ekong 89′; Bongani Zungu 71′)
  • Pantai Gading 1-1 Aljazair (Jonathan Kodija 62′; Sofiane Feghouli 20′ – Aljazair menang adu penalti 4-3)
  • Madagaskar 0-3 Tunisia (Ferjani Sassi 52′, Youssef Msakni 60′, Naim Sliti 90+3′)

Jadwal semifinal Piala Afrika

  • 14 Juli 2019: Senegal vs Tunisia, Aljazair vs Nigeria
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola