Connect with us

Berita Bola

Hasil Laga Lyon vs Juventus, Saat Nyonya Tua Kalah Telak

Lyon vs Juventus

Berita Sepakbola Dunia – Laga lain dari babak pertama 16 besar Liga Champions 2019-2020 yang begitu menarik antara Olympique Lyon vs Juventus baru saja dilaksanakan. Memasuki kick off, Juve melakukan serangan cepat dari Cristiano Ronaldo bersama Paulo Dybala, serta Juan Cuadrado.

Dengan dominasi tersebut, Juventus dapat menciptakan banyak peluang di babak awal, akan tetapi tidak ada yang menghasilkan gol karena tangguhnya lini pertahanan dari Olympique Lyon. Bermain dengan tanpa banyak serangan, Lyon yang tampil sebagai tim tuan rumah kemudian bermain dengan perlawanan sulit.

Siapa yang menyangka, mereka dapat merusak pertahanan Bianconeri. Hal tersebut semakin menjadikan Juve harus tampil bertahan karena Lyon tidak berhenti melakukan serangan cepat. Bahkan, kondisi ini menjadikan Ronaldo tidak dapat melakukan serangan dengan cepat karena tiap dirinya memperoleh bola, pemain Lyon lainnya langsung mendekatinya dengan ketat.

Lyon vs Juventus

Upaya serangan yang dilakukan Lyon akhirnya menciptakan hasil baik. Di sisi lain, para pemain Juventus terlihat kewalahan. Masuk ke menit ke-31, gelandang tuan rumah yakni Lucas Tousart dapat menjadikan tribun bergemuruh karena berhasil menggunakan umpan dari Houssem Aouar membuahkan gol. Skor 1-0 kemudian didapat Lyon.

Gol dari Tousart kian membuat mentalitas para pemain tim tamu semakin memburuk. Terlihat saat Juve terlihat kerap kali melakukan kesalahan dan menjadikan Lyon kian dapat menebar ancaman. Walau begitu, usaha dari pemain Lyon belum dapat menambah gol mereka.

Masuk ke menit menuju laga berakhir, Ronaldo berhasil menciptakan serangan. Akan tetapi, bola sepakannya melenceng dari gawang Lyon yang dijaga Anthony Lopes.

Pada babak yang kedua, dua tim tersebut berupaya untuk bermain dengan santai. Lyon atau Juve sendiri sepertinya bermain dengan waspada dalam menciptakan serangan. Namun, di babak kedua, Juve mulai tampil dengan sulit. Tiga penyerang mereka yakni Dybala, Cuadrado, sampai Ronaldo mulai memberikan ancaman.

sepakan lucas tousart

Lyon sendiri tampaknya begitu puas dengan skor 1-0 yang menjadikan mereka tampil dengan bertahan. Kondisi tersebut digunakan dengan baik oleh Juventus yang selalu memberikan gencaran serangan demi meraih gol.

Karena timnya tidak kunjung menunjukkan perkembangan, pelatih Bianconeri yakni Maurizio Sarri akhirnya menurunkan Aaron Ramsey dan Gonzalo Higuain untuk mengganti Miralem Pjanic dan Cuadrado demi menambah kekuatan di lini serang.

Kedua pemain tersebut dapat tampil lebih baik, lini serang Juve semakin tangguh. Akan tetapi, lini pertahanan Lyon yang menjadikan klub sepakbola Italia masih sulit menyamakan kedudukan. Berkali-kali tim tamu berusaha menciptakan serangan, namun tuan rumah tetap konsisten melindungi area mereka.

Sampai akhirnya, para pemain Juventus akhirnya harus merelakan kekalahan mereka setelah wasit membunyikan pluit pertanda laga sudah usai. Mereka harus menerima kemenangan tim Lyon dengan skor tipis yakni 1-0.

Berikut susunan pemain dalam babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 pada putaran awal antara Olympique Lyon vs Juventus:

Lyon (3-4-2-1)

Lopes; Marcal, Denayer, Marcelo; Cornet, Tousart, Guimaraes, Dubois (Tete 78’); Aouar, Toko Ekambi (Terrier 66’); Dembele

Cadangan: Andersen, Terrier, Traore, Mendes, Caqueret, Tatarusanu, Tete

Pelatih: Rudi Garcia

Juventus (4-3-3)

Szczesny; Sandro, De Ligt, Bonucci; Rabiot (Bernardeschi 78’), Pjanic (Ramsey 62’), Bentancur; Cuadrado (Higuain 70’), Ronaldo, Dybala

Cadangan: Buffon, De Sciglio, Rugani, Ramsey, Matuidi, Bernardeschi, Higuain

Pelatih: Maurizio Sarri

 

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola