Connect with us

Berita Bola

Hasil Kualifikasi Liga Eropa : Spanyol Singkirkan Swedia, Kepa Menganggur

TERBIT.COM – Tim nasional menuai poin yang luar biasa saat bertemu dengan Swedia pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2022 hari senin 10 Juni 2019.

Melangsungkan pertandingan laga keempat Grup F yang bertempat di Estadio Santiago Bernabeu Spanyol sukses membereskan perlawanan Swedia lewat skor telak yaitu 3-0. Dua gol penalti yang disuntikkan oleh Sergio Ramos dan Alvaro Morata, serta penggandaan satu dari Mikel Oyarzabal, menjadi penentu atas gelar juara Tim Matadior tersebut.

Selaku sang penyambut atau tuan rumah, Spanyol tampil trengginas dengan menyontekan sejumalh 15 tembakan yang luar biasa. Sementara itu di sisis Swedia hanya bisa melangsungkan tiga tembakan saja sehingga membuat sang kiper Spanyol, Kepa Arrizabalaga, lebih banyak memperhatikan bol dari jauh dan uung-ujungnya menganggur.

Bisa dibayangkan, Kepa hanya menangkap bola satu kali sepanjang permainan. Tiga gol yang dilancarkan oleh Spanyol tidak begitu saja serta merta ada di papan skor. Penampilan yang begitu gemilang dari penjaga gawang Swedia, Robin Olsen, merencanakan dan mengaktualisasikan gelombang serangan La Furia Roja selalu terhenti pada babak pertama.

Kiper terbaru yang menguatkan tim AS Roma tersebut melakoni sebanyak enam penyelamatan yang begitu krusial di sepanjang perjalanan interval pembuka permainan. Salah satu dari aksi yang menarik perhatian dari Olsen ini ad, ia alah ketika kejadian menepis tendangan jarak jauh yang disuntikkan oleh Fabian Ruiz pada menit ke-14.

Satu menit selanjutnya, ia juga melakukan beberapa hal yang sama demikian pula terhadap sontekan Dani Parejo dari luar kotak penalti. Pada menit ke-16, Spanyol berhasil memecahkan suasana dan menggetarkan jala gawang Swedia lewat sepakan yang dilancarkan oleh Rodrigo dari hasil umpan Parejo.

Nasib buruk memang kala itu, kesialan yang melanda tim tuan rumah karena gol yang telah dilancarkan tersebut dianulir akibat golnya tersebut mengandung offside. Walhasil kedua tim sama sekali tidak mendapatkan nilai sampai turun minum masih juga terjaga 0-0.

Perlahan tapi pasti, angina-angin segar akhirnya dapat berembus ke Spanyol setelah Sebastian Larsson melakukan handsball di kotak penalti Swedia pada menit ke-63.

Kapten La Furia Roja Sergio Ramos, melancarkan aksi memukaunya dengan cermat selaku eksekutor. Tim tuan rumah kembali harus menggandeng pebalti pada menit ke 85 giliran sekarang menerima buah dari apa yang telah Alvaro Morata langgar. Morata sendiri yang berani untuk unjuk nyali sebagai algojo dan berani untuk mensukseskan gol.

Beranjak ke menit ke 87, Mikel Oyarzabal yang menundukan Olsen lewat sontekan yang bertaget kea rah tiang jauh. Gelar juara ini memagari posisi Spanyol yang sedang mengibaskan rambutnya di puncak klasemen. Mereka berhasil memperoleh poin sebanyak 12 poin dan, lebih maju 5 angka dari Swedia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola