Connect with us

Berita Bola

Hasil Italia Vs Bosnia : Italia Menang 2-1

Laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa menyuguhkan pertemuan antara Italia dengan Bosnia, pada pertandingan tersebut Italia terlebih dulu mengalami kebobolan gawang, mereka bahka ketinggalan satu gol hingga turun minum, akan tetapi Italia kemudian membalikkan keadaan pada babak kedua dengan mencetak dua gol, gol kedua mereka tercetak di menit-menit akhir laga, dan kemudia Italia bethasil mengakhiri laga dengan skor 2-1.

Pada aga Kualifikasi Piala Eropa 2020 Group J tersebut yang gelar di Alianz Stadium, pada hari Rabu tanggal 12 Juni 2019 dini hari WIB tersebut Italia melakukan perubahan lineup dari pertandingan sebelumnya saat mereka menghadpi Yunani. Selain itu melihat catatan statistic Itali juga berhasil tampil amat dominan dari lawannya, mereka berhasil mencatatkan 65% ball possession dan juga mencetak 17 attempts diamana 8 diantaranya on goal.   

Bosnia yang menjadi lawan dari Itali pada pertandingan yang dihelat di Alianz Stadium tersebut berhasil membuat 14 attempts akan tetapi hanya ada 3 percobaan yang on target. Pada pertandingan kontra Itali tersebut Bosnia menurunkan Edin Dzeko yang mereka jadikan sebagai andalan di lini serang dan juga Miralem Pjanic untuk lini tengah mereka.

Italia bermain menjanjikan sejak menit-menit awal pertandingan, mereka terus menekan pertahanan Bosnia, akan tetapi Bosnia secara mengejutkan justru berhasil membobol gawang Italia terlebih dulu, mereka berhasil mencetak gol pertama dalam pertandingan tersebut pada menit ke 32. Saat itu Bosnia memanfaatkan serangan balik, Edin Visca yang menerima umpan dari Muhamed Besic kemudian masuk dari sisi kanan, Visca meneruskan umpan kepada Dzeko dan Dzeko mampu mengeksekusi umpan tersebut dengan baik, sehingga membuat Bosnia unggul terlebih dulu atas Italia.  

Italia yang telah ketinggalan satu gol, kemudia pada babak kedua mencoba mempertajam sector serangan mereka, demikian itu mereka mencoba memasukkan Chiesa untuk menggantikan Quagliarella, ternyta keputusan Itali tepat adanya, karena bbaru memasuki menit ke empat babak kedua mereka akhirnnya berhasil membobol gawang Bosnia, Lorenzo Insigne berhasil membuat Italia menyamakan skor.

Insigne mendapatkan bola dari sepak pojok dan kemudian melakukan tendangan Voli kearah gawang Bosnia, skor pun berubah menjadi 1-1 karena Ibrahim Sehic tak mampu menghalau sepakan pesepakbola Napoli tersebut.

Bosnia yang baru saja kebobolan kemudian meningkatkan serangan mereka guna mengambil kembali keduudkan unggul mereka, akan tetapi Italia memiliki Sirigu yang amat cakap menjaga gawangnya, sehingga Italia tak kecolongan gol lagi.

Sisa waktu permain bergulir dnegan sengit kedua kesebelasan kokoh dnegan pertahanannya, banyak yang mengira laga terseut akan berakhir imbang 1-1, akan tetapi kemudia Marco Verratti membuat sebuah kejutan dengan mencetak gol apda menit ke 86, dna membuat Italia unggul 2-1 atas Bosnia, skor tersebut juga bertahan hingga pertandingan usai, Italia pun menang 2-1 atas Bosnia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola