Connect with us

Berita Bola

Hasil Euro U-21: Pemain Real Madrid Yang Terbuang Antar Spanyol Ke Final

TERBIT.COM – Timnas U-21 Spanyol sukses mulus melenggang ke babak final Euro U-21 berkat jasa dari para pemain yang digadang-gadang akan terbuang dari skuad Real Madrid. Timnas U-21 Spanyol mendapatkan tiket final setelah sukses menggebuk Timnas U-21 Prancis dengan skor telah 4-1 pada laga semi-final yang berlangsung di Reggio Emilia, Kamis 27 Juni 2019.

Gol gol yang diciptakan oleh skuad Matador Muda berhasil diciptakan oleh Marc Roca, Mikel Oyarzabal, Dani Olmo dan Borja Mayoral. Sedangkan dari tim Prancis sendiri hanya mencetak satu gol penghibur saja yang membuat mereka unggul terlebih dahulu berkat eksekusi penalty yang dijalankan oleh Jean-Philippe Mateta.

Masuknya nama Borja Mayoral di papan skor untuk Timnas U-21 Spanyol menegaskan peran vital para pemain Real Madrid di kejuaraan ini. Selain Borja, Real Madrid juga mengirimkan Jesus Vallejo, Dani Ceballos ke Timnas Spanyol di Piala Europa U-21 2019 dimana mereka semua adalah tulang punggung dari tim.

Jesus Vallejo merupakan kapten dan palang pintu utama di barisan pertahanan. Sedangkan Dani Ceballos menjadi pilar yang menjembatai antara lini tengah dengan lini depan. Borja Mayoral sendiri memang dimiliki oleh Real Madrid namun saat ini sedang mengalami masa peminjaman dua kali ke Wolfsburg (2016-2017) dan Levante pada musim lalu.

Banyak sekali beredar kabar bahwa pemain muda lokas seperti halnya Borja, Vallejo dan Ceballos terancam diagenda dalam perampingan skuad Real Madrid yang dibawah kursi kepelatihan Zinedine Zidane pada musim panas ini.

Los Blancos membutuhkan suntikan dan segar setelah mencurahkan nafsu meeraka pada bursa transfer dengan merekrut pemain bintang Chelsea, Eden Hazard, Luka Jovic, Ferland Mendy, Rodrygo Goes dan Eder Militao yang menghabiskan dana sebesar Rp. 4,8 triliun. Nah, salah satu cara untuk menipiskan selisih pengeluaran dan pemasukan yaitu dengan cara menjual beberapa pemain dimana ketiga pemain diataslah yang mungkin akan dilepas.

Terkait kiprahnya di Euro U-21 2019, Timnas Spanyol akan kembali bertemu dengan Timnas U-21 Jerman di babak final. Jerman sendiri mendapatkan tiket babak final setelah sukses mengalahkan Rumania dengan skor telak 4-2.

Hasil semifinal Euro U-21 2019

Jerman 4-2 Rumania

(Nadiem Amiri 21′, 90+4′, Gian-Luca Waldschmidt 51′-pen., 90′; George Puscas 26′-pen., 44′)

Spanyol 4-1 Prancis

(Marc Roca 28′, Mikel Oyarzabal 45+5′-pen., Dani Olmo 47′, Borja Mayoral 67′; Jean-Philippe Mateta 16′-pen.)

Jadwal final

Spanyol vs Jerman, 30 Juni 2019 (Dacia Arena, Udine)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola