Connect with us

Berita Bola

Hasil Copa America : Usai Kalahkan Ekuador Chile Pastikan Diri Berangkat ke Perempat Final

Pada laga lanjutan Copa America Chile berhasil menaklukan Ekuador, di pertandingan matchday kedua group C tersebut Chile berhasil unggul tipis 2-1 atas Ekuador, akan tetapi kemenangan tipis yang yang mereka dapatkan tersebut akhirnya memberikan tiket babak perempat final bagi Chile.

Pertandingan yang di helat di Arena Fonte Nova pada hari Sabtu tanggal 22 Juni 2019 WIB, Chille memang bermain apik sejak menit-menit awal, bahkan gol tunggal yang mereka cetak dalam laga tersebut berhasil mereka dapatkan saat pertandingan baru berjalan 8 menit. Gol tersebut bermula dari Jose Pedro Fuenzalida yang berfhasil menyambar bolaliar yang mengarah kea rah pojok kanan gawang Ekuador.

Ekuador yang telah kecolongan satu gol kemudian memberikan balasan pada menit ke 12, Angel Mena melakukan percobaanya dengan melakukan tendangan bebas, akan tetapi syangnya sepakan yang ia lakukan masih amat lemah sehingga dnegan mudah dapat diantisipasi oleh kipper Chile.

Pada menit ke 26, Arias melakukan pelanggaran pada Sebastian Mendez, karena hal tersebut kemudian Ekuador mendapatkan hadiah pinalti dari wasit. Ener Valencia ditunjuk sebagai eksekutor pada saat itu, beruntung Ener Valencia berhasil memanfaatkan kesempatan dengan baik dan akhirnya menyamakan kedudukan Ekuador. Skor berubah menjadi 1-1.

Chile yang tercatat menguasai bola sebanyak 53% selama babak pertama ternyata justru  tak mampu memanfaatkan peluang-peluang yang mereka dapatkan. Kemudian hingga turun minum skor bertahan 1-1.

Memasuki babak kedua Chile langsung memulai babak dengan menyerang pertahanan Ekuador. Berkat kegigihan mereka sejak menit awal babak kedua kemudian mereka akhirnya berhasil kembali unggul di menit ke 51 berkat gol dari Alexis Sanchez.

Pada menit ke 63 Chile kembali mendapatkan peluangnya, mereka nyari mencetak gol ketiga mereka pada menit tersebut. Erik Pogba berhasil menyambar bola hasil dari sepakan pojok  dengan sundulannya, akan tetapi sayangnya sundulan yang ia lakukan masih mampu dihalau oleh Dominguez.
Ekuador akhirnya kembali mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan pada menit ke 75 melalui Carlos Garces, Carlos melakukan tendangan dari dalam kotak pinalti, akan tetapi sepakan yang ia lakuka masih melenceng dari sasaran.

Karena Gabriel Achilier terlibat insiden terlihat menyikut Arturo Vidal, kemudian dirinya diganjar dengan kartu merah sehingga membuat Ekuador harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 90.
Hingga wasit meniupkan peluit panjang taka da gol lagi yang tercetak baik di gawang Ekuador maupun gawang Chile. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 Chile unggul atas Ekuador.
Kemenangan yang didapatkan oleh Chilie pada pertandingan tersebut maka Chile telah berhasil memastikan diri akan melaju ke babak perempat final Copa America.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola