Connect with us

Berita Bola

Hasil Copa America : Kolombia Berhasil Kalahkan Paraguay dan Lolos Fase Group Dengan Sempurna!

Dalam laga lanjutan fase group Copa America 2019 Kolombia berhasil mengalahkan Uruguay, kemenangan tersebut memastika ketangguhan Kolombia dalam fase group, karena kemenangan 1-0 atas Paraguay tersebut juga sebagai tanda bahwa Kolombia mampu lolos dari fase group dengan sempurna.  

Pertandingan antara Kolombia dan juga Paraguay tersebut dilangsungkan di Arena Fonte Nova pada hari Senin 24 Juni 2019 dinihari WIB. Pada menit-menit awal Kolombia tampil ditekan oleh Paraguay, gawang mereka bahkan telah terancam pada menit ke 3, Alvaro Montero melakukan sebuah tendangan akan tetapi tendangan tersebut ia lakukan dengan cukup buruk sehingga justru menciptakan peluang bahi Derlis Gonzales, beruntung sepakan Derlis Gonzales masih ampu dihalau oleh kipe Kolombia.

Meskipun gawang mereka sempat terancam lebih dulu nyatanya Kolombia justru mampu memecah kebuntuan gol terlebih dahulu, pada menit ke 31 melalui gol yang dicetak oleh Gustavo Cuellar. Pada awalnya Radamel Falcao berhasil menyambar bola saat berada di depan kotak ppinalti, kemudain dirinya melakukan operan kepada Santiago Aries, Aries yang mendapatkan bola tersebut lalu membawa bola mengecoh Matias Rojas dan meneruskan bola kepada Gustavo Ceullar, setelah bola ada di kaki Gustavo kemudia melesakkan tendangan ke gawang Paraguay dan sepakan tersebut tak mmapu dihalau oleh kipper sehingga membuat Kolombia unggul 10 atas Paraguay.

5 menit berselang dari gol pertama, Kolombia kembali mendapatkan kesmepatannya untuk menjebol gawang Paraguay, sayangnya sepakan yang dilakukan oleh Falco dari luar kotak pinalti masih berakhir tipis di siis tiang gawang lawan.

Pada menit ke 42 Paraguay mendapatkan hadiah tendangan bebas dari Wasit, Matias Rojas ditunjuk sebagai eksekutor pada saat itu, sayangnya tendnagan yang dilakukan oleh Matias masih membentur para pemain Kolombia yang menjadi paga. Hingga turun minum skor tetap bertahan 1-0 untuk Kolombia.

Pada babak kedua Kolombia tampil menekan, dan hal tersebut berbuah manis di menit ke 60 saat kemduain sebuah peluang hadir untuk Kolombia. Edwin Cardona melakukan percobaanya sayangnya tendangan tersebut masih bisa di tangani dengan baik oleh kipper Paraguay. Kemudian Jones Rodriguez juga mencoba melakukan sepakannya akan tetapi hal tersebut juga belum berrati apa-apa bagi Paraguay
Kolombia akhirnya bisa mengandakan skor saat pertandingan ada di menit ke 70, akan tetapi sayangnya gol kedua Kolombia tersebut di anulir oleh wasit melalui Video Asisstant Referee. Pada menit ke 90 ada sebuah insiden yang melibatkan Gustavo Gomez dan juga Luis Diaz, akan tetapi melalui VAR kemudian wasit memutuskan tidak memberikan pinalti atas Gustavo yang melakukan tekel pada Luis Diaz.

Kemudian hingga laga usia taka da lagi gol yang tercipta, Kolombiapun memastikan diri menang 1-0 atas Paraguay. Hasil kemenangan tersebut membuat Kolombia memimpin klasemen group B

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola