Connect with us

Berita Bola

Hasil Copa America : Brasil Taklukan Peru 5-0 Dan Melaju ke Perempatfinal

Brasil tampil gagah dalam laga lanjutan Copa America, mereka mampu mengalahkan Peru dengan skor telak dan tanpa balas sebesar 5-0. Berkat kemenangan yang mereka torehkan dalam pertandingan match ke tiga group A tersebut kemudian mereka mendapatkan tiket untuk melaju ke babak perempat final Copa America 2019 dan mengemban status sebagai juara group. Pertandinagn yang mempertemukan Brasil dan Peru tersebut di helat di Arena Corinthians pada hari Minggu 23 Juni 2019 dini ari WIB. Di pertandinagn tersebut Brasil sudah menyulitkan Peru bahkan saat pertandingan masih ada dimenit-menit awal. Saat pertandingan ada di menit ke 12 Brasil sudah mampu mencetak gol pertamanya. Gol tersebut dicetak oleg Casemiro yang berhasil memnafaatkan umpan sepak pojok.

Masih dalam semangat membara kemudian Brasil kembali mencetak gol keduanya pada menit ke 19 dan mengubah kedudukan menjadi 2-0. Kali ini gol Brasil berasal dari Roberto Firmino yang kala itu berhasil memblok tendangan kipper Peru.

Bola pantulan yang di blok oleh Firmino pada awalnya sempat mengenai tiang, akan tetapi kemudian dirinya berhasil kembali menyambar bola yang mengarah padanya, dan kemudian melakukan control atas bola tersebut untuk mengecoh snag kipper, saat dirasa waktunya sudah tepat baruslah Firmino melakukan sepakan dan berhasil menggetarkan jala gawang Peru.

Masih di babak pertama, Brasil yang terlihat semakin haus gol kembali mencetak gol ketiganya pada menit ke 32. Everton yang sata ini sudah menguasai bola mencoba melakukan pergerakan di sector kiri, saat poisisnya sudah tak terlalu jauh dari kotak pinalti kemudian sang pemain melakukan sepakan dan berhasil melesakkan gol ketiga untuk Brasil. Skor 3-0 tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Brasil masih belum menurunkan intensitas serangannya saat memasuki babak kedua. Mereka terus menerus menekan pertahanan Peru hingga akhirnya pada menit ke 53 gol keempat Brasil lahir. Melalui Dani Alves. Pada saat itu Alfes dan juga Artur melakukan umpan satu-satu di tengah-tengah lapangan. Setelah mendekati kotak pinalti Alves gantian melakukan umpan sati-satu dengan firmino, setelah ekadaan memungkinkan barulah pemain milik PSG tersebut melesakkan tembakannya.
Pada menit ke 58 Brasil hampir kembali mencetak gol saat Gabriel Jesus mencoba melakukan tembakan dari jarak dekat. Sayangnya tembakannya tersebut masih melenceng dari sasaran.

Setelah itu Peru kembali meningkatkan kekuatan pertahan mereka, hingga akhirnya Brasil menemui titik kesulitan untuk kembali menjebol pertahanan tersebut, disisi lain Peru juga belum berhasil mencetak satu gol pun.

Gol ke 5 Brasil akhirnya tercetak pada menit ke 90. Gol tersebut tercetak atas kecerdasan Wiliam, diirnya berhasil melesekkan tembakan terukur dari tepi kotak pinalti sehingga bola tersebut mengarah ke tiang jauh dan tak mampu dihalau oleh kipper. Skor 5-0 tersebut bertahan hingga permainan tuntas. Dengan kemangan tersebut Brasil memastikan diri melaku ke babak perempat final Copa America 2019.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola