Connect with us

Berita Bola

Hasil Copa America : Berhasil Kalahkan Qatar, Argentina Lolos ke Babak Perempatfinal

TERBIT.COM – Argentina berasil membuktikan diri dalam laga lanjutan Copa America, dalam pertandingan kontra Qatar mereka mampu menggulung Qatar 2-0 dan memastikan diri lolos ke babak perempatfinal.

Pertandingan yang mempertemukan Argentina dan juga Qatar tersebut di helat pada hari Senin 24 Juni 2019 di Porto Alegri. Argentina harus mengakhiri laga dengan kemenangan agar mereka bisa mendapatkan tiket untuk melaju ke babak perempatfinal Copa America 2019. Bermain dengan ngotot akhirnya mereka mendapatkan tiket lolos ke babak 8 besar yang mereka inginkan karena berhasil mengalahkan Qatar 2-0.

Dua gol yang membuat Argentina berhasil memastikan diri melaju ke babak perempatfinal tersebut dicetak oleh Lautaro Martinez pada menit ke empat dan juga Sergio Aguero saat 8 menit menjelang usai pertandingan.
Argentina bermain dengan sangat menjanjikan sejak menit-menit awal, mereka bahkan mampu menorehkan gol pertama mereka saat pertandingan masih berlangsung 4 menit. Martinez yang berada di posisi depan kotak pinalti Qatar berhasil menyambar umpan buruk pemain belakang Qatar, kemudian dirinya mencoba menggiring bola dan kemudian berhasil melewati hadangan pemain Qatar, setelah itu ia yang melihat situasi meguntungkan langsung melakukan eksekusi dan membaut skor berbah menjadi 1-0 untuk Argentina.  

Argentina mendapatkan kesempatakan kedua untuk menambahkan jumlah gol pada menit ke 15, akan tetapi sayangnya sepakan yang dilakukan oleh Lo Celso masih membentur kepala salah satu pemain Qatar yang bearda di depan gawang. Kemudian di menit ke 22 Lionel Messi memberikan umpannya untuk Aguero akan tetapi hasil eksekusi Aguero masih melenceng dari sasaran.

Nicola Otamendi yang saat itu mendapatkank sempatan dari tendnagan bebas Argentina hampir saja mencatatkan namanya di papan skor, sayangnya sundulan yang ia lakukan masih melenceng dari sasaran.


Saat di injury time babak pertama Qatar akhrinya mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan, akan tetapi sepakan yang dilakukan oleh Bassam masih membentur tiang gawang Argentina.

Memasuki babak kedua baik Argentina maupun Qtar memainkan permainan dengan tempo lambat, keduanya tidak ada yang mendapatkan peluang untuk mencetak gol, hingga kemudian pada menit ke 61 Argentina mendapatkan hadiah tendangan pojok secara beruntun dari wasit.
Tendangan pojok yang mereka dapatka tentu saja ingin Argentina manfaatkan dengan baik, Lalu Aguero melakukan tendangan dari jarak dekat sayangnya kipper Qatar dengan tangkas mampu menepis sepakan tersebut.

Delapan menit menjelang berakhrinya laga lagi-lagi Lionel Messi dkk mendapatkan kesempatan untuk menggandakan skor, Aguero yang mendapatkan kesempatan tersebut tak ingin membuang peluang dan mencoba eksekusi semaksimal mungkin, tak sia-sia karena kahirnya pada menit tersebut Aguero berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan memastikan kemenangan bagi Argentina dengan skor 2-0.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola