Connect with us

Berita Bola

Hasil Copa America : Argentina vs Venezuela 2-0

Timnas Argentina akhirnya berhasil memastikan diri lolos ke babak empat besar Copa America 2019 setelah menaklukan Venezuela demham sor 2-0.

Pertandingan yang dimenangkan oleh Argentina tersebut digelar di Estadio do Maracana pada hari Sabtu 29 Juni 2019, Argentina mencetak satu gol di setiap babak.

Argentina bermain menjanjika sejak di menit-menit awal pertandingan, mereka terus memberikan tekanan pada Venzuela, bahkan pada saat menit ke 8 mereka telah medapatkan peluang pertamanya, akan tetapi sayangnya Marcos Aruna tak mampu memanfaatkannya dengan apik.

Kemudian di menit ke 10 Argentina berhasil memastikan gol pertama mereka, melalui kaki Lautaro Martinez. Awalnya Sergio Aguero menyambut tendangan sudut yang dilakukan oleh Lionel Messi, akan tetapi sepakan yang dilakukan oleh Srgio rupanya masih mampu dihalau oleh salah seorang pemain dari Venezuela, bola liar dari hasil blokan pemain Venezuela itu dengan sigap dimanfaatkan oleh Martinez yang sudah ada didalam kotak pinalti. Sontekan yang dilakukan oleh Martinez mampu membuat Argentina unggul 1-0 atas Venezuela.

Venezuela yang sudah tertinggal 1 angka belum mampu memberikan perlawanan yang menjanjikan, Argentina dengan rapat menjaga pertahan mereka, bahkan hinga dalam kurun waktu setengah jam gawang Argentina masih bersih dari ancaman Venezuela.

Pada menit ke 37 Argentina kembali mendapatkan pelaungnya, kali ini Lionel Messi mencoba memberikan umpannya pada German Pazzella akan tetapi sayangnya German Pazzela gagal memanfaatkan unpan tersebut dengan apik karena sundulan yang ia lakukan masih melebar dari sasaran.

Stelah 41 menit akhirnya Venezuela berhasil mendapatkan peluang pertamanya, mereka mendapatkan kesempatan melakukan tedangan sudut, akan tetapi sayangnya kesempatan yang mereka tunggu-tunggu tersebut justru gagal dimanfaatkan dnegan baik.

Menjelang berakhirnya babak pertama Argentina kembali mendapatkan peluang melalui Lionel Messi, Messi melakukan tendangan bebas, akan tetapi tenangan itu belum berhasil menambah skor untuk Argentina. Argentina hanpir saja menggandakan skornya jika Luis Del Pino tidak meklakukan clearance. Hingga turun minum skor tetap 1-0 untuk Argemina.

Memasuki babak kedua Argentina ternyata tak mengendorkan serangannya mereka terus menggedor pertahanna Venezuela. Martinez sempat mendapatkan peluang terbuka pada menit ke 48 akan tetapi peluang tersebut masih gagal bersarang di gawang Venezuela.

Argentina melakukan serangan cepat di menit 55, akan tetapi Aguero yang memegang bola terakhir sebelum melakukan eksekusi ternyata gagal menambah angka untuk Argentina.
Sempat ada insiden pada menit ke 64 dimana kala itu salah seorang pemain Venezuela dijatuhkan oleh pemain belakang milik Argentina didalam kotak pinalti, tetapi Wasit tak menganggapnya sebagai pelangaran.

Peluang yang didapatkan oleh Venezuela pada menit ke 71 ternyata masih gagal dimanfaatkan dengan baik.

Di menit ke 75 Argentina memastika kemenangan mereka, Aguero melepaskan sebuah tendnagan yang akhirnya ditepis oleh kipper Venezuela, Giavani Le Celso menyambar dengan sigap bola muntahan tersebut dan akhirnya mencetak gol kedua untuk Argentina.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang tak ada lagi gol yang terecetak, Argentina mengakhiri laga dengan kemanangan 2-0.




Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola