Connect with us

Berita Bola

Hasil Copa America : Argentina Digulung 0-2 Oleh Kolombia

Argentina telah menyelesaikan pertandingan perdannaya dalam ajang Copa America sayangnya laga tersebut tak berakhir baik. Lionel Messi dkk harus menelan kekalahan 0-2 atas Kolombia,  Kolombia berhasil mengukuhkan kemenangan mereka atas Argentina berkat kecakapan Roger Martinez dan juga Duvan Zapata yang mampu mencatatkan nama mereka pada papan skor.

Kolombia memang bermain  menjanjikan sejak awal-awal pertandingan, mereka terus memberikan serangan pada Lionel Messi dkk.

Kolombia sudah mulai mengancam gawang Argentina sejak di menit ke 16, kala itu Radamel Falco memberikan umpan kepada Roger Martinez, akan tetapi umpan tersebut tak berhasil dieksekusi sesuai harapannya karena sepakannya masih mengenai gawang Argentina dan alhasil hanya menghasilkan korner.

Hingga pertandingan berjalan 25 menit Lionel Messi cs masih terlihat cukup kesulitan dalam mengembangkan permainan mereka di laga tersebut, sedangkan sang lawan justru terus tampil mengancam dan semakin berbahaya.

Pada saat pertandingan ada di menit ke 35 James Rodriguez melakukan percobaanya, akan tetapi percobaan tersebut belum mmebuahkan hasil bagi Kolombia. Saat itu wasit sempat melakukan pengecekan pada Video Assistant Referee (VAR) untuk memastikan apakah bola sempat mengenai lengan pemain, sehingga berkemungkinan terjadi pinalti, akan tetapi sete;ah melakukan pengecekan taka da pinalti.

Kemudoian di menit ke 38, James yang memberikan umpan kepadada Falco diteruskan dengan sundulan akan tetapi sundulan tersebut sayangnya masih gagal mengarah ke gawang seperti yang diharapkan. Kemudian hingga turun minum taka da satu golpun yang tercipta.

Argentina yang tampil ditekan pada saat babak pertama kemudian justru terlihat bangkit di babak kedua, pada saat awal babak kedua Argentina sudah langsung mengancam gawang Kolombia melalui tendnagan jarak jauh yang dilakukan oleh Leonardo Pedres, akan tetapi sayangnya tendangan tersebut masih melenceng dari gawang Kolombia.

Tak puas dengan percobaan pertamanya Pedres kembali mengancam gawang Kolombia pada menit ke 59, sayangnya David Ospina masih mampi menghalau sepakan voli yang ia lakukan.
Argentina kembali menebar ancaman ke gawang Kolombia, kali ini ancaman tersebut dilakukan oleh lionel Messi. Pada menit ke 62 Lionel Messi mencoba peruntunga untuk Argentina, akan tetapi tendangannya masih mengarah tepat ke Ospina sehingga sepakan tersebut bisa teratasi dnegan mudah.

Argentina yang tampil menekan Kolombia sejak di menit-mneit awal babak kedua ternyta justru kecolongan gol pada menit ke 71, pada saat itu Martinez melakukan tusukan dari sector kiri, kemudian menggiring bola ke arrah tengah, dan kemudian melakukan sepakan keras dan tendnagannya tak mampu dihalau oleh kipper Argentina.

Dimenit ke 77 Argentina mendapatkan hadiah tendnagna bebas dari wasit, Lionel Messi tampil sebagai eksekutor akan tetapi sepakannya ternyata tak berarti apa-apa bagi Kolombia.

Duvan Zupata mencatatkan namanya di papa skor pada menit ke 86, gol tersebut merupakan gol kedua bagi Kolombia. Jefferson Lerma memberikan umpannya pada Duvan kemudia ia melakukan eksekusi dengan sepakannya.

Setelah kecolongan dua gol Argentina tampak semangat ingin membalas, mereka mendapatkan kesempatannya mellaui Paredes dan juga German Pezzella akan tetapi ekdua peluang tersebut tak juga membauhkan gol

Alhasil hingga pertandingan usai Argentina kalah 0-2 atas Kolombia.




Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola