Connect with us

Berita Bola

Hasil Copa America 2019: Sukses Kalahkan Chile, Uruguay Jadi Juara Grup

TERBIT.COM – Setelah perjalanan yang begitu sulit, akhirnya Uruguay berhasil melaju ke semi-final Copa America 2019  dengan status menjadi juara grup C. Luiz Suarez dan kawan-kawannya memastikan diri lolos usai mengalahkan chile dengan skor tipis 1-0.

Berlaga di Estadio Do Maracan, Rio de Jeneiro pda hari Selasa 25 Juni 2019 dini hari WIB, Chile yang telah mengantongi tiket ke perempatfinal tetap bermain ngotot  saat melawan Uruguay. Chile telah sukses melepaskan 3 tembakan keras pada 10 menit pertama. Namun sayang, tembakan tersebut hanya berasal dari percobaan-percobaan itu hanya satu saja yang tepat mengarah pada gawang lawan yaitu tembakan keras dari Charles Aranguiz.

Uruguay mulai bisa mengancam pertahanan Chile setelah 15 menit babak pertama berlangsung, tembakan pertama datang dari eksekusi tendangan bebas Rodrigo Bentancur di menit ke 16 namun sayang bola masih bisa diblok oleh pagar hidup Chile. Untuk percobaan kedua dari Uruguay datang pada menit ke 18 dimana bola tembakan dari Giorgian de Arrascaeta masih berada di atas mistar gawang Gabriel Arias.

Pada babak pertama pertandingan, kedua kesebelasan memang saling bergantian menyerang atau saling jual beli serangan, namun sangat disayangkan peluang demi peluang yang terjadi pada babak pertama tidak dapat menghasilkan sebuah gol hingga turun minum skor masih tetap kacamata.

Babak kedua kembali di mulai, Uruguay kembali menekan pertahanan Chile sejak menit awal babak kedua. Tembakan yang telah dilepaskan oleh Federico Valverde di menit ke 46 cukup terarah namun sayang bola masih mengarah keatas gawang Chile.

Ancaman kedua hanya berselang satu beberapa detik saja, di menit ke 47, Diego Godin telah mengancam pertahanan lawan berkat sundulannya namun untungnya masih bisa ditepis.

Pada menit ke 48 Chile bergantian menyerang, Sanchez melepaskan tembakan dari luar kotak penalty namun sayang arahnya masih melebar. Pertandingan di babak kedua ini sempat terganggu akibat ulah salah satu supporter bola yang masuk ke lapangan. Aksi tersebut akhirnya bisa diatasi setelah pemain Chile, Gonzalo Jara menendang supporter tersebut hingga terjatuh.

Setelah kejadian tersebut, pertandingan kembali dimulai, kedua kesebelasan bermain dengan tempo yang tinggi. Akhirnya Uruguay berhasil membobol gawang Chile pada menit ke 82 melalui Edinson Cavani yang berhasil menyundul bola umpan dari Jonathan Rodriguez, skor berubah menjadi 1-0.

Selepas ketinggalan skor, Chile berusaha untuk menyamakan kedudukan namuan sayang tim asuhan Reinaldo Rueda tersebut harus mengakui kemenangan dari Uruguay. Kemenangan tersebut membuat Uruguay lolos ke perempatfinal Copa America 2019 dengan status juara grup dengan 7 poin disusul oleh Chile sebagai runner up dengan 6 poin.

Jepang yang berada di posisi ketiga gagal melaju ke babak berikutnya hasil tersebut di dapat setelah tim Samurai Biru ditahan imbang 1-1 oleh Ekuador yang mengoleksi satu poin.

Susunan Pemain:

Chile: Gabriel Arias; Gary Medel, Gonzalo Jara, Guilermo Maripan; Paulo Diaz, Charles Arangguiz, Erick Pulgar, Pablo Hernadez, Oscar Opazo; Alexis Sanchez, Eduardo Vargas.

Uruguay: Fernando Muslera; Giovanni Gonzalez, Jose Gimenez, Diego Godin, Martin Caceres; Giorgian De Arracaeta, Federico Valverde, Rodrigo Bentacur, Nicolas Lodeiro; Edinson Cavani, Luis Suarez.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola