Connect with us

Berita Bola

Hasil Copa America 2019: Lionel Messi Kartu Merah, Argentina Sukses Kunci Peringkat Ketiga

TERBIT.COM – Timnas Argentina sukses menang dengan skor 2-1 atas Timnas Chile pada laga perebutan peringkat ketiga Copa America 2019, Minggu, 7 Juli 2019 dini hari WIB. Dalam laga panas kali ini, dihiasai dengan kartu merah untuk pemain bintang Argentina, Lionel Messi.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Arena Corintihians tersebut berlangsung dengan sangat menarik. Pada pertandingan tersebut, Timnas Argentina memang tampil mendominasi permainan, tercatat sebanyak 11 tembakan yang berhasil dilesatkan dimana 6 diantaranya mengarah tepat sasaran. Sedangkan untuk Timnas Chile sendiri mampu meluncurkan 4 tembakan dengan 3 tembakan diantaranya menuju ke arah gawang.

Jalannya Pertanding

Mengambil inisiatif serangan sejak menit awal pertandingan babak pertama, Argentina memang lebih unggul terlebih dahulu 1-0 pada menit ke 12. Gol tersebut bermula dari kecerdasan Lionel Messi melepaskan operan ajaibnya dari free-kick. Messi dengan cepat mengirimkan umpanan datarnya ke Aguero yang berdiri tanpa kawalan, Bomber Manchester City tersebut kemudian menggocek kiper Chile, Gabriel Arias, sebelum akhirnya menendang bola ke gawang kosong.

Timnas Argentina kembali menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke 20 dimana gol kedua tersebut berkat umpan terobosan Giovani Lo Celso  yang berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Paulo Dybala, berada di kotak penalty Chile, Dybala dengan cerdiknya mencungkol bola melewati Gabriel Arias.

Pada menit ke 37, supporter Timnas Argentina sontak terdiam karena pemain andalannya Lionel Messi diganjar kartu merah dikarenakan Messi terlibat perkelahian dengan bek Chile, Gary Medel. Mereka sempat berebut bola sebelum akhirnya saling beradu dada sebanyak 3 kali. Wasit asal Paraguay, Mario Diaz de Vivar tanpa ragu mengusir Messi dan Medel dari lapangan.

Skor 2-0 untuk Timnas Argentina bertahan sampai turun minum. Memasuki babak kedua pertandingan, Timnas Chile mencoba keluar dari tekanan. Upaya anak asuh Reinaldo Rueda membuahkan hasil ketika mendapat penalty pada menit ke 58. Chile mendapatkan penalty setelah Giovani Lo Celso menekel Charles Aranguiz di kotak terlarang.

Arturo Vidal yang maju sebagai eksekutor penalty telah sukses menjalankan tugasnya. Vidal menghujamkan tembakan kerah kea rah tengah. Skor 2-1 untuk keunggulan Timnas Argentina tetap tidak berubah hingga wasit Mario Diaz de Vivar meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Dari kemenangan tersebut mengantarkan Argentina menjadi tim peringkat ketiga pada Copa America 2019.

Susunan Pemain

Argentina (4-3-3): 1-Franco Armani; 17-Nicolas Otamendi, 3-Nicolas Tagliafico, 6-German Pezzella, 2-Juan Foyth; 5-Leandro Paredes, 16-Rodrigo de Paul, 20-Giovani Lo Celso (13-Ramiro Funes Mori 90′); 10-Lionel Messi, 9-Sergio Aguero (19-Matias Suarez 81′), 21-Paulo Dybala (11-Angel Di Maria 67′)

Pelatih: Lionel Scaloni

Chile (3-1-4-2): 1-Gabriel Arias; 18-Gonzalo Jara (3-Guillermo Maripan 50′), 17-Gary Medel, 5-Paulo Diaz; 13-Eric Pulgar; 8-Arturo Vidal, 20-Charles Aranguiz (9-Nicolas Castillo 83′), 15-Jean Beausejour, 4-Mauricio Isla; 7-Alexis Sanchez (19-Junior Fernandez 17′), 11-Eduardo Vargas

Pelatih: Reinaldo Rueda

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola