Connect with us

Berita Bola

Hasil Copa America 2019: Chile Tumbangkan Jepang 4 Gol Tanpa Balas

TERBIT.COM – Tim Nasional Chile mengawali perjuangan di Copa America 2019 dengan begitu perkasa, Chile di atas angin setelah memetik 3 poin saat mengalahkan Timnas Jepang dengan skor telak tanpa ada gol balasan 4-0 pada laga perdana grup C di Stadion Cicero Pomper De Toledo, Sao Paolo pada hari Selasa 18 Juni 2019.

Jepang berpartisipasi pada turnamen kali ini dengan status sebagai tim undangan. Sedangkan untuk satu tim undangan lainnya yaitu Timnas Qatar yang saat ini berstatus sebagai juara Asia. Nasib kedua tim undangan tersebut pada laga perdana di Copa America 2019 bertolak belakan. Timnas Qatar telah membuat kejutan dengan menahan imbang Paraguay 2-2 di Grup B. Sedangkan Jepang sama sekali tidak berkutik saat melawan Chile.

Eduardo Vargas telah berhasil menyumbangkan dua gol untuk kemenangan Chile. Sedangkan untuk dua gol lainnya berhasil disumbangkan oleh Erick Pulgar dan Alexis Sanchez. Timnas Jepang yang sama sekali tidak diunggulkan pada turnamen kali ini memang sempat memaksa Chile untuk berduel ketat sepanjang pertandingan babak pertama walaupun tim tamu mampu mengontrol permainan namun sayang serangan demi serangan yang dilakukan tidak kunjung menjadi gol.

Karena tensi permainan yang cukup cepat, Chile baru bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke 41 melalui gol yang disumbangkan Erick Pulgar. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum atau sampai babak pertama berakhir.

Pada pertandingan babak kedua, tim tuan rumah bermain lebih impresif dan efektif hal tersebut terbukti 9 menit setelah babak kedua berjalan, Chile berhasil menggandakan keunggulan melalui gol yang disumbangkan oleh Eduardo Vargas.

Pada menit ke 83 Eduardo Vargas kembali mencatatkan Namanya kembali di papan skor yang membuat Chile berhasil unggul jauh 3-0 atas Jepang. Tidak hanya sampai disitu saja, selang 1 menit setelah gol ketiga dari Vargas, Alexis Sanchez berhasil membobol jala Jepang skor menjadi 4-0 sampai peluit panjang dibunyikan.

Kemenangan dengan skor telak tersebut mengantarkan Timnas Chile menjadi pemuncak klasemen sementara Copa America 2019 Grup C  dengan poin 3. Sementara untuk posisi kedua di tempati oleh Uruguay yang pada pertandingan kemarin berhasil menundukkan Ekuador dengan skor 3-0. Sedangkan posisi ketiga klasemen sementara Grup C dihuni oleh Ekuado dan untuk Jepang sendiri saat ini menjadi juru kunci klasemen Grup C.

Susunan pemain:

Jepang: Keisuke Osako; Takehiro Tomiyasu, Yuta Nakayama, Naomichi Ueda; Takefusa Kubo, Gaku Shibasaki, Teruki Hara, Daiki Sugioka; Daizen Maeda (Miyoshi 66′), Ayase Ueda (Okazaki 80′), Shoya Nakajima (Abe 66′)

Chile: Gabriel Arias; Mauricio Isla, Gary Medel, Guillermo Maripan, Jean Beausejour; Charles Aranguiz, Erick Pulgar, Arturo Vidal (Hernandez 78′); Jose Pedro Fuenzalida (Opazo 80′), Eduardo Vargas, Alexis Sanchez (Junior Fernandez 87′) (raw/ran)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola