Connect with us

Berita Bola

Hasil Copa Americ : Uruguay vs Jepang 2-2

Dalam laga lanjutan Copa America Uruguay harus rela menerima hasil imbang 2-2 atas Jepang. Meskipun mereka tampil menguasai pertandingan sayangnya mereka tetap kecolongan 2 gol.          

Pada laga yang di gelar di hari Jumat 21 Juni 2019 tersebut , Uruguay bermain menjanjikan sejak menit pertama mereka bahkan telah beberakali menebar ancaman ke pertahanan Jepang, Ancaman pertama dilakukan oleh Luis Suarez dimana Suares yang melihat kipper jepang berada di posisi agak jauh dari garis gawang ia kemudian mencoba melakukan tembakan jarak jauhnya, sayangnya tembakan tersebut masih mleset dari sasarannya.

Kemudian Jepang juga balik membalas ancaman tersebut, pada menit ke tiga Shinji Okazaki menerima umpan dari Koji Miyosi kemudian dirinya melakukan eksekusi namun masih menyamping.

Okazaki melakukan percobaan keduanya pada menit ke 9, kali ini dirinya menerima umpan dari Hiroki Abe, akan tetapi seperti sebelumnya tendangan yang ia lakukan masih melebar dari sasarannya.

4 menit berselang dari ancaman yang dilakukan oleh Jepang, Uruguay kemudian mendapatkan peluangnya. Suaraez menyambar umpan dari Canvani yang sebelumnya melakukan serangan cepat, akan tetapi sayangnya peluang tersebut tak dimanfaatkan dengan baik oleh Suarez.

Uruguay justru kecolongan gol pertamanya di menit ke 25, Jepang berhasil memcahkan kebuntuan mereka melalui Miyoshi.

Kemudian pada menit ke 31 Uruguay mendapatkan hadiah tendagan pinalti dari wasit, hal tersebut adalah buntut daru duel yang dilakukan ole Canvani dnegan Ueda. Suarez maju sebagai eksekutor, kemudian dirinya mampu dengan mudah menaklukan kipper Jepang, dan skorpun menjadi sama 1-1.

Uruguay kembali mendapatkan peluang melalui Canvani di menit ke 36, akan tetapi sayangnya Canvani belum bisa memanfaatkannya dengan maksimal. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di menit 54 kedua kesebelasan mendapatkan peluangnya, awalnya Jepan mendapatkan kesempatan pertama mengancam pertahanan Uruguay melalui Miyoshi akan tetapi eksekusi yang dilakukan agak sedikit lama, sehingga kemudian Diego Godin berhasil melakukan blok, Uruguay kembali melakukan serangan balik Suarez mmeberikan umpan trobosan kepada Canvani, namun beruntung Kawashima cermat membaca situasi dan kemudian maju untuk mengehntikan bola.

Jepang mencetak gol keduanya di menit 59, Miyosi berhasil menyambar bola pantulan dari Muslera.

Akan tetapi Uruguay berhasil kembali mengejar ketertinggalan di menit ke 66. Nicholas Lodeiro yang melakukan sepakan pojok dan mengumpankannya pada Jose Gimenez yang saat itu telah lolos dari kawalan, Jose kemuduian menyambut mpan dna melakukan eksekusinya dengan baik. Canvani sempat mendapatkan peluangnya kembali untuk Uruguay di menit ke 69 sayangnya upayanya masih mampu dihalau oleh pemain jepang, kemudian di menit ke 80 Suarez yang melakukan sundulan juga ternyata masih belum bisa menambah keunggulan bagi Uruguay. Laga pun berakhir dengan skor 2-2.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola