Connect with us

Berita Bola

Hasil Babak I Copa America – Messi Kurang Menjanjikan, Argentina Kebobolan 1 Gol

TERBIT.COM – Richard Sanchez yang berhasil mencetak satu gol dan membuat Paraguay unggul dengan perolehan skor 1-0 atas Argentina pada periode pertama laga kedua grup B Copa America 2019. Argentina bertemu dengan Paraguay dalam pertandingan laga kedua grup B Copa Amerika 2019, hari Rabu 19 Juni 2019, waktu setempat atau kamis pagi Waktu Indonesia Barat.

Kurangnya performa yang menjanjikan disaat pelatihan perdana, pelatih yang mempunyai julukan Albiceleste, Lionel Scaloni, menerjunan Lautaro Martinez untuk mendampingi sang mengabintang, Lionel Messi, mendobrak pertahanan Paraguay, yang terus dikawal oleh Gustavi Gomez.

Adapun, Paraguay yang mempercayakan kekuatan timnya pada gelandang Newcastle United, Miguel Almiron, untuk terus menyuntikan bola kepada penyerang tunggal, Federico Santander. Pada awal babak pertama laga yang berlangsung di Estadio Minerao ini, Argentina langsung menekan.  Walaupun begitu, Paraguay yang juga tak mau duduk manis dan diam, terbukti, dengan satu umpan yang berasal dari lini tengah yang menyulut blunder bek Argentina, Nicolas Otamendi. Tepat pada menit ke-21.

Dewi fortuna masih memayungi Argentina, pasalnya bola sontekan dari bek Manchester City tersebut bisa diamankan sang kiper, Franco Armani. Lionel Messi, yang belum juga memberikan banyak pengaruh hanya mempunyai satu kesempatan lewat tendangan bebas yang di layangkan pada menit ke-33.

Syang seribu saying, tembakannya berhasil ditangkap oleh kiper Paraguay, Roberto Fernadez. Paraguay justru sukses mengungguli permain terlebih dahulu lewat Richard Sanchez pada menit ke-37. Menyambut umpan suntikan Miguel Almiron yang berlari di area sisi kanan pertahanan Arrgentina. Sanchez yang tak terkawal sukses meneruskan operan dengan menggunakan sepakan kaki kananya dari dalam kotak terlarang yang tak bisa dihalau oleh Franco Armani.

Memiliki jarak satu gol, Argentina sesegera mungkin untuk membangkitakn semangat demi melancarkan serangan ke jantung pertahanan Paraguay. Namun begitu, memberikan penampilan yang begitu menyeran dan justru mengobrak abrik pertahanan Argentina kedodoran. Bahkan, Franco Amani harus turun tangan menyibak umpan di tengah lapangan.

Upaya yang dilakukan kiper River Plate tersebut kemudian menuai kartu kuning lantaran melanggar pemain sayap Paraguay, Derlis Gonzalez. Sampai peluit panjang ditiup oleh wasit asal Brasil, Wilton Sampaio tanda permainan berakhir di babak pertama, kedudukan 1-0 bagi keunggulan Paraguay tetap tidak berubah.


Susunan pemain Argentina dan Paraguay:

Argentina (4-4-2): 1-Franco Armani; 14-Milton Casco, 6-German Pezzella, 17-Nicolas Otamendi, 3-Nicolas Tagliafico; 7-Roberto Pereyra, 20-Giovani Lo Celso, 5-Leandro Paredes, 16-Rodrigo De Paul; 22-Lautaro Martinez, 10-Lionel Messi


Susunan pemain Argentina dan Paraguay:

Argentina (4-4-2): 1-Franco Armani; 14-Milton Casco, 6-German Pezzella, 17-Nicolas Otamendi, 3-Nicolas Tagliafico; 7-Roberto Pereyra, 20-Giovani Lo Celso, 5-Leandro Paredes, 16-Rodrigo De Paul; 22-Lautaro Martinez, 10-Lionel Messi

Pelatih: Lionel Scaloni

Paraguay (4-2-3-1): 12-Roberto Fernandez; 2-Ivan Piris, 15-Gustavo Gomez, 13-Junior Alonso, 18-Santiago Arzamendia; 10-Derlis Gonzalez, 6-Richard Sanchez, 8-Rodrigo Rojas, 20-Matias Rojas; 23-Miguel Almiron, 9-Federico Santander

Pelatih: Eduardo Berizzo

Wasit: Wilton Sampaio (Brasil)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola