Connect with us

Berita Bola

Harry Maguire Berikan Saran Pada Sosmed Untuk Cegah Aksi Rasialisme

TERBIT.COM – Baru-baru ini pihak Manchester United dibuat naik darah karena kelakuan beberapa oknum yang mengaku sebagai fans MU akan tetapi justru melakukan serangan rasilisme kepada salah satu pemian MU, Paul Pogba. Mengenai kejadian tersebut salah satu rekan satu tim Pogba di MU, Harry Maguire mengecam keras apa yang dilakukan oleh para pelaku, dirinya juga sempat memberikan saran kepada media sosial agar bisa menghentikan aksi rasilisme yang kian marak.

Dalam beberapa hari kebelakang Liga Inggris panas dengan isu pelecehan rasialisme, banyak oknum-oknum tidak bertanggun jawab yang ramai-ramai menyerang akun media sosial para pemain yang dianggap sebagai penyebab kekalahan laga, terlebih jika pemain tersebut berkulit hitam. Pelecehan rasilisme yang terbaru menimpa salah satu punggawa Manchester United Pual Pogba.

Dalam pekan kedua Liga Inggris mempertemukan Manchester United dengan Wolverhampton, laga tersebut berakhir imbang 1-1. Sebenarnya pada babak kedua Manchester United memiliki kans untuk bisa membawa pulang poin penuh, karena pada menit ke 68 MU mendapatkan hadiah pinalti usai salah satu pemian Wolves melakukan pelanggaran pada Pogba. Kala itu Pogba yang kemudian mendapatkan kepercayaan untuk menjadi eksekutor, sayangnya dalam prosesnya Pogba gagal menyarangkan tendangan pinalti di gawang Wolves.

Akibat hal tersebut kemudian para fans MU yang merasa dikecewakan karena tak mendpatakan poin penuh lantas beramai-ramai melakukan serangan ke media sosial Pogba. Komentar-kometar yang diberikan pada pemian muslim tersebut berupa cacian kasar, bahkan juga menghina Pogba secara ras, yang terparah beberapa diantara mereka sampai menyamakan pogba dengan hewan. Mengenai hal tersebut Manchester United selaku klub Pogba langsung memberikan tanggapan, MU mengecam keras apa yang dilakukan oleh orang-orang tersebut, bahkan MU berjanji akan mencari siapa saja orang-orang yang terlibat.

Sebenarnya Paul Pogba bukanlah korban pertama dalam pelecehan rasialisme di kancah sepakbola Inggris, beberapa waktu lalu salah seorang pemain muda Chelsea Tammy Abraham juga mendapatkan perlakuan serupa dari para fans Chelsea. Tammy kala itu gagal menjadi eksekutor terakhir dalam laga Piala Super Eropa yang menduelkan Chelsea dengan Liverpool. Karenanya banyak yang menganggap bahwa kegagalan Chelsea dalam membawa pulang trofi adalah karena Tammy.

Mengenai rasilisme ini ada banyak orang yang ramai-ramai mengecam hal tersebut, salah satu tangapan diberikan oleh pelatih timnas putri Ingris, Phil Neville, dirinya menyuarakan untuk memboikot media sosial. Dan salah satu pemain anyar MU, Harry Maguire juga memberikan saran solusinya untuk para media sosial.
“Menjijikan. Sosial media harus melakukan sesuatu mengenai itu.. Semua akun yang dibuka seharusnya diverifikasi dengan paspor/lisensi mengemudi,” kata Maguire di akun Twitter, @HarryMaguure93.

“Hentikan troll menyedihkan seperti ini, membuat banyak akun untuk menghina orang,” dia menambahkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola