Connect with us

Berita Bola

Harry Kane Pulih Dan Diprediksi Akan Diturunkan Pada Final Liga Champions

TERBIT.COM – Menjelang laga final Liga Champions antara Tottenham Hotspurs kontra Liverpool, kondisi Harry Kane semakin membaik. Laga final tersebut rencananya akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano yang merupakan kandang dari Atletico Madrid, dan akan digelar pada tanggal 1 Juni mendatang. Harry Kane diperkirakan dapat kembali diturunkan pada partai final kali ini dan kabar pulihnya Harry Kane merupakan ancaman untuk The Reds.

Pemain berusia 25 tahun ini awalnya diprediksi akan mengakhiri musim ini lebih cepat sebab cedera ligamen yang ia alami ketika berhadapan dengan Manchester City di babak perempat final Liga Champions beberapa waktu lalu. absennya Harry Kane ternyata tidak terlalu memperngaruhi peforma The Lily White yang dapat mengamankan posisi di tiga besar Liga Champions dan diluar dugaan mereka lolos ke partai puncak kompetisi elite antar klub Eropa.

Pelatih The Lily White, Mauricio Pochettino mengaku bahwa dirinya optimis anak buahnya dapat bermain melawan klub asuhan Jurgen Klopp jika mengacu pada proses pemulihan cedera yang tergolong cepat.

“Harry Kane telah berlatih dan telah masuk ke fase akhir pemulihan cedera,” ucap pelatih Spurs pada hari Kamis, 24 Mei seperti yang dilansir dari Eurosport.

“Kami juga berharap bahwa dia bisa memberikan kamu suatu pertolongan, sebagai pemain inti atau dari bangku cadangan. Jika memang tidak bisa, maka memberikan kami dukungan moral di ruang ganti nanti. Namun, kami optimis dia bisa menolong kami di dalam lapangan.”

Pelatih berusia 47 tahun asal Argentina ini juga mengungkapkan bahwa anak asuhnya telah berhasil membalikan semua prediksi yang bermunculan dengan berhasil lolos ke babak finalLiga Champions musim ini. Lolos ke partai puncak kompetisi para juara ini adalah sebuah pencapaian besar buat klub asal London Utara yang tidak melakukan belanja pemain pada musim ini.

“Seluruh orang kemarin memperkirakan perang taktikal, tetapi saya rasa sisi emosional akan penting,” ujar mantan pelatih Southampton tersebut.

“Tidak ada satu orang pun yang akan mengira bahwa Tottenham Hotspurs akan melaju ke babak final Liga Champions. Kami memiliki kesempatan untuk membuat sejarah. Anda juga hanya tidak bermain di babak final, anda memenanginya dan kami akan bersiap untuk memenangkan pertandingan ini,” kata Mauricio Pochettino mengakhiri dengan optimistis.

Spurs sendiri berhasil lolos ke partai puncak usai mengalahkan Ajax Amsterdam pada semi final leg kedua. Spurs berhasil melakukan comeback secara dramatis dan menang dengan skor 3-2. Hasil agregat sebenarnya imbang 3-3, namun Spurs berhasil unggul angresivitas gol tandang sehingga berhasil mengantarkan mereka menuju babak final.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola